Sony Merilis B-Trainer

Sony Merilis B-Trainer

 Wingamers.com - Kesehatan menjadi faktor yang penting dalam kehidupan. Sony tak mau ketinggalan dalam hal ini.

Jika umumnya kemampuan untuk mendeteksi denyut jantung dan pemrograman olah badan dilakukan oleh jam pintar, kini bisa dilakukan oleh B-Trainer dari Sony. Sekadar informasi, pada dasarnya manusia memiliki tiga titik yang dapat memberikan informasi denyut jantung. Antara lain di dada, pergelangan tangan, dan terakhir di seputar daun telinga.

B-Trainer sendiri dilengkapi dengan sensor denyut jantung sebagaimana wearable device lainnya. Selain sensor denyut jantung masih ada sensor lainnya yaitu GPS, akselerator, kompas, dan barometer.

Sebuah aplikasi bertajuk Smart B-Traier bisa diunduh di PlayStore maupun App Store. Namun, pengguna juga bisa memanfaatkan aplikasi Adidas MiCoach sebagai pengganti. Dalam hal ini Sony melakukan kerjasama dengan pabrikan apparel besar itu.

Kapasitas simpan file sebesar 16 GB, cukup untuk menyimpan lebih dari 3.000 lagu. Sebenarnya perangkat ini bukan satu-satunya dan yang pertama. Justru Jabra lah yang memulai ketika merilis seri Sport Pulse. Produk Sony ini sendiri sebenarnya telah dirilis pada beberapa bulan silam. Harga yang ditawarkan sebesar 230 pounds atau sekitar Rp4 jutaan. Kini saatnya gaya hidup sehat yang dibantu gawai cerdas. Berminat?