Sony Sudah Mulai Garap Penerus PS4

Sony Sudah Mulai Garap Penerus PS4 ilustrasi

WinNetNews.com - Saat ini PlayStation 4 masih menjadi andalan Sony di dunia konsol game. Tapi Sony rupanya sudah mulai ancang-ancang menggarap penerus PS4.

PS4 diluncurkan Sony pada November 2013 silam. Sejauh ini belum ada suksesor sejati yang lahir -- baru ada PS4 Slim dan PS4 Pro.

Menjelang genap 5 tahun lahirnya PS4, pihak Sony rupanya memang sudah mulai menjajaki kemunculan calon penerus PS4.

"Pada saat ini yang dapat saya katakan adalah mengenai pentingnya memiliki hardware next-generation," kata Presiden dan CEO Sony Kenichiro Yoshida dalam wawancara dengan Financial Times.

Seperti dikutip dari Polygon, Rabu (10/10/2018), Yoshida tidak merinci lebih lanjut mengenai nama konsol tersebut sehingga belum ada informasi lebih lanjut apakah PS4 akan dilanjutkan dengan "PS5".

Juga belum ada informasi mengenai estimasi Sony bakal merilis konsol baru itu. Tapi pada bulan Mei lalu CEO Sony Sony Interactive Entertainment John Kodera mengindikasikan bahwa konsol teranyar PlayStation setidaknya baru akan muncul tiga tahun mendatang.

"Kami akan menggunakan tiga tahun mendatang untuk bersiap membuat langkah berikutnya; merangkak agar kami bisa melompat lebih tinggi di masa depan," ucap Kodera saat itu. (detikcom)