(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sony Umumkan Kamera Mirrorless α6400 Generasi Terbaru dengan Real-time Eye Autofocus, Real-time Tracking dan Autofocus Tercepat di Dunia

Oky
Oky

Sony Umumkan Kamera Mirrorless α6400 Generasi Terbaru dengan Real-time Eye Autofocus, Real-time Tracking dan Autofocus Tercepat di Dunia

Winnetnews.com - Sony telah memperkenalkan tambahan menarik pada lini kamera mirrorless E-mount miliknya - α6400 (model ILCE-6400).

Kamera α6400 adalah kamera APS-C ringkas dan ringan yang memiliki berbagai teknologi tercanggih Sony dari lini full-frame-nya yang telah diakui. Kamera terbaru berkecepatan tinggi ini memiliki akuisisi autofocus (AF) tercepat di dunia1 dengan kecepatan 0,02 detik2, serta memperkenalkan “Real-time Eye AF” dan kemampuan “Real-time Tracking” termutakhir. Kamera α6400 juga memiliki kemampuan mengambil gambar berkecepatan tinggi hingga 11 fps4 dengan AF/AE tracking, prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru yang menghasilkan kualitas gambar luar biasa, pengambilan video 4K6, layar sentuh LCD yang dapat ditekuk 180 derajat dan banyak fitur lainnya, yang membuat kamera α6400 menjadi alat mutakhir bagi para creator, baik untuk para professional maupun vlogger sehari-hari.

Performa Cepat yang Menangkap Momen-momen Penting

Sistem autofocus α6400 yang mengesankan memiliki berbagai teknologi dari lini kamera full- frame terbaru Sony termasuk α9, α7R III dan kamera-kamera model α7 III. Kamera α6400 terbaru memiliki fitur 425 titik phase-detection AF dan 425 titik contrast-detection AF yang terletak secara padat pada seluruh area gambar, mencakup sekitar 84% area gambar. Sistem tracking AF dengan kecepatan dan performa tinggi ini dipasangkan dengan prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru yang secara bersamaan memungkinkan kamera ini untuk memperoleh fokus dalam waktu secepat 0,02 detik dan mempertahankan subject lock dengan sangat efektif, serta memastikan bahwa subyek yang bergerak sangat cepat pun dapat dilacak dan difoto dengan mudah.

Kamera α6400 memperkenalkan “Real-time Eye AF” mutakhir, versi terbaru dari teknologi Eye AF Sony yang telah diakui. Kemampuan terbaru ini menggunakan based object recognition berbasis Artificial Intelligence (AI) untuk mendeteksi dan memroses data mata dalam waktu real-time, menghasilkan ketepatan, kecepatan dan performa pelacakan Eye AF yang telah ditingkatkan. Pada semua mode autofocus, kamera α6400 sekarang mendeteksi mata subyek secara otomatis dan mengaktivasi Eye AF dengan separuh penekanan tombol shutter, serta pada saat menggunakan mode AF-C atau AF-A, mata pilihan subyek (kiri atau kanan) dapat dipilih sebagai titik fokus. Pilihan mata termasuk Auto / Right Eye / Left Eye (Auto / Mata Kanan/ Mata Kiri), serta terdapat fungsi Switch Right / Left Eye (Menukar Mata Kanan / Mata Kiri)  yang dapat digunakan sebagai fungsi custom. Teknologi terbaru ini memampukan fotografer untuk sepenuhnya berfokus pada komposisi karena mengetahui bahwa fokus akan terpaku pada mata subyek. Eye AF untuk hewan 7 akan ditambahkan di musim panas 2019 via pembaruan perangkat lunak sistem, yang ideal untuk fotografer margasatwa.

“Real-time Tracking” terbaru milik Sony juga merupakan fitur perdana pada kamera α6400. Mode ini menggunakan algoritme terbaru Sony termasuk pengenalan obyek berbasis artificial intelligence (AI) dan memroses warna, jarak subyek (kedalaman), pola (kecerahan) sebagai informasi spasial untuk memastikan bahwa semua subyek dapat difoto dengan ketepatan yang luar biasa. Selain itu, saat mengambil foto atau video manusia atau hewan, informasi posisi wajah dan mata dikenali oleh AI dan mata subyek7 dimonitor dalam waktu real-time dengan presisi pelacakan yang sangat tinggi. Fitur ini dapat diaktivasikan dengan separuh penekanan tombol shutter8, atau digunakan sebagai fungsi custom.

Dari segi kecepatan pengambilan gambar, kamera α6400 terbaru dapat mengambil gambar hingga 11 fps4 dengan pelacakan AF/AE penuh dan memanfaatkan shutter mekanis, serta memiliki kecepatan hingga 8 fps5 dengan pelacakan AF/AE penuh pada mode silent shooting. Kamera ini dapat mengambil gambar pada kecepatan-kecepatan tersebut hingga 116 frame JPEG standar / 46 frame RAW compressed, secara signifikan meningkatkan kemungkinan untuk menangkap momen dengan sempurna.

Pembaruan Secara Menyeluruh pada Kualitas Gambar

Kamera α6400 terbaru dilengkapi dengan sensor gambar 24,2 MP3 berukuran APS-C yang dipasangkan dengan prosesor BIONZ X yang telah ditingkatkan untuk menghasilkan pembaruan luar biasa pada kualitas gambar dan reproduksi warna pada semua kondisi pengambilan gambar. ISO standar memiliki jangkauan hingga ISO 32000 untuk pengambilan gambar diam dan video, serta dapat ditingkatkan hingga ISO 102400 untuk gambar diam, dengan noise reduction yang sangat baik pada sensitivitas medium dan tinggi.

Kamera α6400 juga mewarisi algoritme pemrosesan gambar dari kamera-kamera full-frame terbaru Sony, yang secara signifikan mengurangi kebisingan dan pada saat yang bersamaan mempertahankan resolusi dan memperbaiki tekstur penggambaran.

Pengambilan Film Mutakhir dengan Resolusi Tinggi 4K6 dan Autofocus Fast Hybrid

Kamera α6400 yang serba guna adalah kamera video yang istimewa, menawarkan pengambilan video internal 4K (QFHD: 3840 x 2160) dengan full pixel readout dan tanpa pixel binning untuk mengumpulkan sekitar 2.4x jumlah data yang dibutuhkan untuk film 4K, lalu melakukan proses oversample untuk menghasilkan rekaman 4K berkualitas tinggi dengan detil dan kedalaman yang luar biasa. Fokus pada saat pengambilan video cepat dan stabil dengan adanya teknologi Fast Hybrid AF yang mempertahankan subyek dalam fokus yang halus dan konstan pada adegan apapun, dan bahkan pada saat sebuah obyek lewat di depan kamera. Fungsionalitas AF yang mutakhir serta touch focus membuat α6400 menjadi kamera yang ideal untuk vlogger dan pembuat video yang secara reguler menciptakan dan meng-upload konten secara online.

 
Untuk pembuatan film time-lapse9, kamera α6400 terbaru memiliki fitur perekaman interval yang tertanam dan dapat diatur antara 1 hingga 60 detik, dengan total pengambilan gambar antara 1 hingga 9999. Sensitivitas pelacakan AE dapat diatur menjadi “High”, “Mid” atau “Low” pada saat pengambilan gambar interval, memungkinkan adanya pengurangan perubahan pada paparan saat interval pengambilan gambar.

Selain itu, untuk pertama kalinya pada kamera mirrorless Sony APS-C, model terbaru ini memiliki profil gambar HLG (Hybrig Log-Gamma) yang mendukung workflow Instant HDR, memungkinkan TV yang kompatibel dengan HDR (HLG) untuk memutar gambar 4K HDR yang indah dan seperti nyata10. S-Log2 dan S-Log311 juga tersedia untuk fleksibilitas gradasi warna yang ditingkatkan, serta fungsi Zebra, Gamma Display assist dan perekaman proxy. Kamera α6400 juga dapat merekam Full HD pada 120 fps 12 pada kecepatan hingga 100 Mbps, memungkinkan rekaman untuk dapat dilihat kembali dan dimodifikasi menjadi video 4x atau 5x slow motion dalam resolusi HD dengan pelacakan AF.

 

 

Body yang Ditingkatkan untuk Memaksimalkan Keserbagunaan

Kamera baru α6400 dirancang untuk memberikan tingkat fungsionalitas yang tinggi serta kustomisasi untuk memaksimalkan kebebasan pengambilan gambar. Fitur terbaru pada α6400 adalah layar LCD tipe 3.0 yang dapat dilipat dan ditekuk 180 derajat dengan 921 ribu titik resolusi yang memungkinkan framing yang sederhana dan efektif untuk pengambilan gambar bergaya selfie untuk pengambilan gambar diam dan pengambilan video. Dengan menggunakan kemampuan ini, para vlogger dapat memeriksa dan memonitor komposisi pada keseluruhan proses kreatif mereka. Layar LCD juga memiliki fungsi sentuh dengan pilihan untuk Touch Pad, Touch Focus, Touch Shutter dan Touch Tracking terbaru yang dapat mengaktivasi “Real-time Tracking” dengan cepat melalui layar sentuh.

Kamera α6400 memiliki fitur viewfinder XGA OLED Tru-finder™ yang berkualitas tinggi, dengan kustomisasi luas yang memiliki 89 fungsi yang dapat ditempatkan pada 8 tombol custom, fungsi My Dial dan My Menu terbaru, penggunaan menu yang telah ditingkatkan secara keseluruhan, layar bantuan untuk menu, penilaian bintang untuk gambar dan banyak fitur lainnya yang memberikan pengalaman mengambil gambar yang mulus. Kamera α6400 juga dirancang dengan desain touch magnesium alloy, tahan terhadap debu dan kelembaban13 serta memiliki shutter yang sangat kuat dengan rating sekitar 200.000 siklus 14 . Kamera ini juga dapat memindahkan data secara mulus ke smartphone atau tablet saat tersambung dengan aplikasi ‘Imaging Edge Mobile’ terbaru15.

Harga dan Ketersediaan
Kamera α6400 akan tersedia di Indonesia mulai tanggal 6 April 2019 dengan harga Rp.12.990.000,- untuk body only dan Rp. 14.999.000 dengan lensa SELP1650.

Dapatkan paket khusus untuk pembelian kamera α6400 secara pre-order dari tanggal 15-31 Maret 2019:

1.     Camera bag

2.     Camera screen protector

3.     Leather camera strap

4.     64GB Sony SD Card

Dapatkan juga promo Purchase with Purchase (PWP) berikut:

·       Cashback senilai Rp 500.000 untuk pembelian:

o   ILCE-6400 body only + shooting grip GP-VPT1

o   ILCE-6400 + lensa SELP1650 + shooting grip GP-VPT1.

·       Cashback senilai Rp 2.000.000 untuk pembelian:

o   ILCE-6400 body only + lensa SELP18105G

o   ILCE-6400 + lensa SELP1650 + lensa SELP18105G

·       Cashback senilai Rp 3.500.000 untuk pembelian:

o   ILCE-6400 body only + lensa SEL1670Z

ILCE-6400 + lensa SELP1650 + lensa SEL1670Z

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});