Sony Xperia XZ4 Akan Miliki Kamera 52 Megapiksel?

Rusmanto
Rusmanto

Sony Xperia XZ4 Akan Miliki Kamera 52 Megapiksel? ilustrasi

Winnetnews.com - Bocoran ponsel Sony Xperia XZ4 kembali tersebar di dunia maya. Kali ini, bocorannya menyangkut kemampuan kamera sang smartphone.

Berdasarkan bocoran itu, Xperia XZ4 bakal memiliki tiga buah kamera di punggung, salah satunya konon punya resolusi tinggi mencapai 52 megapiksel.

Jika benar, maka Sony Xperia XZ4 mungkin bakal menjadi ponsel dengan resolusi kamera tertinggi, mengalahkan resolusi kamera ponsel macam Honor View 20 dan Redmi Note 7 yang sebesar 48 megapiksel.

Disebutkan bahwa ketiga kamera Xperia XZ4 bakal tersusun secara vertikal.

Pada urutan paling atas, ada kamera telephoto beresolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.6. Di bawah lensa telephoto, ada modul kamera utama beresolusi 52 megapiksel dengan bukaan f/1.6.

Lalu, setelah kamera beresolusi jumbo ini, ada pula lensa Time of Flight (ToF) untuk keperluan mengukur jarak obyek foto (depth sensing). Resolusinya 0,3 megapiksel dengan lensa berbukaan f/1.4.

Selain resolusi tinggi, belum diketahui apa teknologi lain yang bakal disematkan di kamera 52 megapiksel itu.

Namun, dengan resolusi besar, kamera XZ4 dikabarkan bakal mengusung teknologi pixel-binning, yaitu penggabungan 4 pixel menjadi 1 pixel untuk meningkatkan kualitas gambar di hasil akhir.

Terlepas dari kamera, bocoran spesifikasi Xpria XZ4 pun belum lama ini sudah ikut tersebar.

Dari segi desain, Xperia XZ4 dikabarkan bakal mengusung layar OLED berdiagonal 6,5 inci dengan resolusi QHD+ dan aspek rasio 21:9.

Layar tersebut dilapisi kaca anti-gores Gorilla Glass 5 dan memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar HDR.

Pada aspek jeroan, Xpria XZ4 dikabarkan bakal diperkuat oleh Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB, media penyimpanan 128 GB, dan baterai 4.400 mAh dengan dukungan Qnovo adaptive charging dan Qi wireless charging.

Perlu ditambahkan bahwa keterangan kamera dan spesifikasi di atas masih merupakan rumor yang kebenarannya belum dapat dipastikan.

Kejelasan informasi terkait Xperia XZ4 agaknya bakal diumumkan di ajang MWC 2019 akhir bulan ini, jika Sony berencana memperkenalkan ponsel tersebut, sebagaimana dirangkum dari GSMArena, Jumat (1/2/2019).

 

 

 

Artikel ini telah tayang di www.kompas.com dengan judul "Sony Xperia XZ4 Punya Kamera 52 Megapiksel?"

Apa Reaksi Kamu?