Skip to main content

Sop Iga Khas Kalimantan

Sop Iga Khas Kalimantan
Sop Iga Khas Kalimantan

Masakan khas Kalimantan hanya seperti chinese food bergaya Kalimantan yang agak lebih asam daripada chinese food di pulau Jawa. Atau, hidangan seafood yang bumbunya khas banget, merah menyala tetapi tidak pedas justru lebih ke manis asam karena menggunakan cabai khas Kalimantan.

Sop Iga datang dengan tampilan yang menggiurkan. Kuahnya bening dengan banyak bawang goreng yang menambah harum aroma. Begitu diseruput, Ini luar biasa segar sekali!

Asam dan berbumbu royal yang menjadi khas Kalimantan, semua tertuang dalam sesendok kuah iga ini. Nostalgia akan salah satu pulau eksotik di Indonesia ini pun semakin menjadi.

Dagingnya sempurna! Begitu empuk dengan lemak manis yang lumer di lidah. Satu hal lagi yang mengesankan adalah kuahnya tidak mengeluarkan lemak meski sop sudah dingin. Menurut saya pribadi, kuah yang tak berlemak seperti ini tentunya lebih sehat daripada kuah yang penuh dengan awan lemak.

image0

Masuk ke minuman, minuman khas Auntie’s Kitchen, yaitu Summer Day. Minuman ini terbuat dari jeruk khas Kalimantan, yaitu jeruk sonkit yang dicampur dengan buah plum. Rasanya? Semriwing untuk siang yang panas ini.

Meski restoran ini tampak mewah, namun rahasia autentiknya terletak pada pemiliknya yang langsung memasak sendiri. Pantas enak. Karena sang pemilik terjun sendiri untuk memasak hidangan hidangan di restonya. Selamat mencoba

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top