Sop Iga Khas Kalimantan

Liani
Senin, 31 Agustus 2015 10:18 WIB
Oleh Liani pada Senin, 31 Agustus 2015 10:18 WIB
Image Sop Iga Khas Kalimantan

 Masakan khas Kalimantan hanya seperti chinese food bergaya Kalimantan yang agak lebih asam daripada chinese food di pulau Jawa. Atau, hidangan seafood yang bumbunya khas banget, merah menyala tetapi tidak pedas justru lebih ke manis asam karena menggunakan cabai khas Kalimantan.

Sop Iga datang dengan tampilan yang menggiurkan. Kuahnya bening dengan banyak bawang goreng yang menambah harum aroma. Begitu diseruput, Ini luar biasa segar sekali!

Asam dan berbumbu royal yang menjadi khas Kalimantan, semua tertuang dalam sesendok kuah iga ini. Nostalgia akan salah satu pulau eksotik di Indonesia ini pun semakin menjadi.

Dagingnya sempurna! Begitu empuk dengan lemak manis yang lumer di lidah. Satu hal lagi yang mengesankan adalah kuahnya tidak mengeluarkan lemak meski sop sudah dingin. Menurut saya pribadi, kuah yang tak berlemak seperti ini tentunya lebih sehat daripada kuah yang penuh dengan awan lemak.

image0

Masuk ke minuman, minuman khas Auntie’s Kitchen, yaitu Summer Day. Minuman ini terbuat dari jeruk khas Kalimantan, yaitu jeruk sonkit yang dicampur dengan buah plum. Rasanya? Semriwing untuk siang yang panas ini.

Meski restoran ini tampak mewah, namun rahasia autentiknya terletak pada pemiliknya yang langsung memasak sendiri. Pantas enak. Karena sang pemilik terjun sendiri untuk memasak hidangan hidangan di restonya. Selamat mencoba

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Wasekjen PBNU: Gubernur DKI Itu Jangan Urusi yang Salat-Salat Gitu Lah

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.