Skip to main content

Sopir Bus Kabur Setalah Tabrak Tiang Penyangga JPO Halte Bus Transjakarta

Sopir Bus Kabur Setalah Tabrak Tiang Penyangga JPO Halte Bus Transjakarta
Sopir Bus Kabur Setalah Tabrak Tiang Penyangga JPO Halte Bus Transjakarta

WinNetNews.com - Kecelakaan yang melibatkan bus Patas AC Mayasari Bakti bernopol B 7613 XP terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (28/10) malam. Bus menabrak tiang penyangga jembatan penyeberangan orang (JPO) halte bus Transjakarta Pulomas.

Kecelakaan diduga terjadi lantaran sopir bus mengemudi ugal-ugalan saat menyerobot jalur Trannsjakarta.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat bus Patas AC 42 Jurusan Tanjung Priok-Cileungsi ini melaju dari arah Tanjung Priok menuju Cawang. Situasi arus lalu lintas di jalan macet total, membuat awak bus nekat menyerobot jalur bus Transjakarta dengan kecepatan tinggi hingga naik ke median jalan sebelum menambrak tiang JPO.

Mustakim (42), salah seorang penumpang menuturkan, bus melaju kencang di jalur bus Transjakarta. "Sopir dan kondektur langsung kabur, meninggalkan mobil dengan kondisi mesin masih menyala," katanya, Jumat (28/10).

Akibat kejadian ini, lima orang mengalami luka lecet di kepala, tangan dan kaki. Kondisi bagian depan bus juga ringsek dan kaca hancur berantakan.

Lalu lintas di Jl Ahmad Yani pada ruas jalan menuju Cawang mengalami kemacetan parah. Diperkirakan kemacetan mencapai sekitar 3 kilometer. Jalur bus transjakarta terpaksa dialihkan menuju jalan umum.

Kanit Laka Lantas Jakarta Timur, AKP Agus Suparyanto mengatakan, kasus bus menabrak tiang JPO sudah ditangani unitnya.

"Kecelakaan diduga terjadi akibat kelalaian pengemudi. Kita akan tangani kasus ini. Yang pasti korban jiwa nihil," tandasnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top