Sore Ini Aksi Bela Timnas Indonesia Dimulai
Aksi Andik Vermansah saat lawan Singapura/foto: tribunews

Sore Ini Aksi Bela Timnas Indonesia Dimulai

Sabtu, 3 Des 2016 | 15:12 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Aksi Damai 212 sudah selesai dilaksanakan kemarin, Jumat, (2/12) dengan lancar dan damai. Nah sore ini saatnya Indonesia mengalihkan perhatian, doa, dan dukungan pada Skuat Garuda yang menghadapi Vietnam melalui aksi #BelaTimnas.

Tagar #BelaTimnas 312 sudah ramai menghiasi Twitter sepekan ke belakang. Ini menjadi ajakan bagi seluruh penggila bola Indonesia memberikan dukungannya pada Timnas yang akan menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2016.

'312' sendiri merujuk pada tanggal berlangsungnya laga melawan Vietnam nanti, yakni 3 Desember. Aksi ini kurang lebih mengikuti kampanye lain yang sedang heboh, yakni aksi yang akan berlangsung hari ini, yang disimbolkan dengan '212'.

Peluang main di kandang sendiri diharapkan bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh Boaz Salossa dkk untuk meraih kemenangan. Hasil itu akan sedikit banyak melapangkan jalan Indonesia saat gantian melawat ke Hanoi, tengah pekan depan.

Indonesia meraih masing-masing satu kekalahan, hasil imbang, dan kemenangan di fase grup dan lolos ke semifinal dengan status runner up grup. Sementara Vietnam jadi pemuncak klasemen setelah meraih tiga kemenangan di tiga laga.

Indonesia belum sekalipun memenangi Piala AFF. Sepanjang partisipasinya, Skuat Garuda sudah empat kali masuk final, tapi selalu menyudahinya dengan status runner up.

Jadi, jangan lupa besok pukul 19:00 WIB kita menggelar Aksi #BelaTimnas, di manapun kita berada.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...