Soroti Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh, Artis Amerika ini Sindir Pemerintah Indonesia
Foto:USAToday

Soroti Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh, Artis Amerika ini Sindir Pemerintah Indonesia

Selasa, 12 Jan 2021 | 11:00 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -   Tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Sabtu (9/1) kemarin menyisahkan duka yang teramat mendalam bagi keluarga korban. Selain masyarakat Indonesia selebritis Hollywood juga ikut menyoroti kecelakaan pesawat yang sudah terbang selama 26 tahun tersebut.

Salah satunya, supermodel Amerika Serikat, Chrissy Teigen ikut memberikan komentarnya terkait tragedi pesawat Sriwijaya Air ini.  Menurut istri dari penyanyi John Legend itu, insiden pesawat jatuh di Indonesia sudah terlalu sering terjadi.

Model seksi itu pun menyindir pemerintah Indonesia untuk bertanggung jawab menghadirkan penerbangan yang aman. "Masyarakat Indonesia berhak memiliki pemerintahan yang peduli dengan keselamatan dalam perjalanan udara. Ini terjadi terlalu banyak," ucapnya.

Sebelumnya, Chrissy memeberi komentar menanggapi tautan berita USAToday dengan judul 'Indonesian divers find parts of Boeing plane wreckage in Java Sea' atau Penyelam Indonesia menemukan bagian dari bangkai pesawat Boeing di Laut Jawa.

Chrissy Teigen komentari kecelakaan Pesawat Indonesia.Foto:Twitter.com@chrissyteigen
Chrissy Teigen komentari kecelakaan Pesawat Indonesia.Foto:Twitter.com@chrissyteigen

Dalam artikel yang dibuat USA Today, menyebutkan petugas menemukan bagian dari puing-puing Boeing 737-500 berlokasi 75 kaki di Laut Jawa, sehari setelah jet yang membawa 62 penumpang itu kehilangan kontak dengan pengawas lalu lintas udara setelah lepas landas dari ibu kota Indonesia, kata pejabat remis.

"Kami mendapat laporan dari tim penyelam bahwa jarak pandang di air bagus dan jernih, memungkinkan ditemukannya beberapa bagian pesawat," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sebuah pernyataan. "Kami yakin itulah titik di mana pesawat itu jatuh."

Seperti yang diketahui, Sriwijaya Air SJ182 membawa enam awak aktif, 40 penumpang dewasa, tujuh penumpang anak-anak, tiga bayi, dan enam awak yang menjadi penumpang. Hingga kini pencarian korban masih berlangsung di Kepulauan Seribu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...