Sosok Almarhum Hilman, Anak Menteri Susi di Mata Dirut PLN Sofyan

Sosok Almarhum Hilman, Anak Menteri Susi di Mata Dirut PLN Sofyan

Senin, 18 Jan 2016 | 18:00 | kontri
WinNetNews.com - Putra Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Panji Hilmansyah dinilai baik di mata koleganya. Minggu kemarin (17/1), Panji meninggal di Naples, Florida, Amerika Serikat karena diduga terkena serangan jantung.

Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir mengaku kenal dengan sosok Hilman. Sofyan terkejut saat mendengar kabar wafatnya putra sulung Menteri Susi.

"Berduka sekali, karena kaget, baru bertemu beberapa waktu lalu di Amerika Serikat. 10 Hari lalu saat bertemu masih sehat, tiba-tiba begini. Saya benar-benar merasa kehilangan," ujar Sofyan di rumah dinas Susi, di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin (18/1).

Lebih dalam, Sofyan mengenal sosok Hilman sebagai pribadi yang baik dan ramah seperti ibunya. Dia juga mengaku pernah bertemu beberapa kali dan makan bersama.

"Baik sekali, ramah seperti Bu Susi. Saya dua sampai tiga kali pernah bertemu, pernah makan sama-sama," kenangnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsudin menilai, wafatnya Hilman saat tidur merupakan bentuk kemudahan yang diberikan Allah.

"Apalagi dipanggil Allah SWT sangat mudah sekali, dalam keadaan tidur," ujarnya.

Menurut Din, Susi merasa begitu kehilangan putranya. Sehingga, Din mencoba meyakinkan Susi untuk tegar dalam menghadapi musibah ini.

"Saya yakinkan ini takdir, Alhamdulilah Ibu Susi tegar menghadapi tantangan ini," tegas Din.

(dilansir dari merdeka)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...