Sosok Ini Siap Belikan Tiket Pulang ke Indonesia untuk Habib Rizieq

Daniel
Daniel

Sosok Ini Siap Belikan Tiket Pulang ke Indonesia untuk Habib Rizieq Foto: Antara

Winnetnews.com - Wacana soal rekonsiliasi antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo masih terus bergulir. Akan tetapi hingga kini belum ada langkah pasti dari keduabelah pihak untuk mewujudkan hal tersebut. Malah pihak dari kubu Prabowo melemparkan beberapa syarat, salah satunya adalah dengan memulangkan Habib Rizieq Shihab.

Seperti diketahui Habib Rizieq kini tengah berada di Arab Saudi, ia hijrah ke negara timur tengah tersebut sejak pertengahan 2017. Danhil Anzar, Ketua Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, ingin pemulangan Habib Rizieq dimasukkan sebagai syarat rekonsiliasi.

Akan tetapi persyaratan tersebut dipertanyakan oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. Menurutnya Habib Rizieq bisa pulang sendiri, bahkan ia menilai pihak negara tidak pernah mengusir imam besar FPI tersebut.

Moeldoko juga mengatakan jika memang Habib Rizieq tidak bisa membeli tiket untuk pulang ke tanah air, maka ia akan belikan. “Ya pulang sendiri saja. Enggak (bisa) beli tiket, baru saya belikan,” terang Moeldoko.

Soal akankah Habib Rizieq diproses secara hukum jika jadi pulang, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut menjawab: “Saya tidak tepat bicara (soal) itu ya. Mungkin Kapolri.”

Apa Reaksi Kamu?