Skip to main content

Soto Bathok Mbah Katro, Wow... Kelezatan Soto Bernuansa Pedesaan

Soto Bathok Mbah Katro, Wow... Kelezatan Soto Bernuansa Pedesaan

"Sauto Bathok Mbah Katro". Sesuai dengan namanya, di tempat ini pengunjung akan merasakan lezatnya soto yang disajikan menggunakan mangkuk yang terbuat dari tempurung kelapa (bathok).

Isi dari soto bathok ini adalah nasi, tauge, taburan daun seledri, taburan bawang merah goreng. Menyantap soto ini akan semakin nikmat jika ditemani tempe goreng, sate usus, dan sate telur puyuh.

image0

Meskipun disajikan hanya dengan mangkuk dari tempurung kelapa, dan tampak porsinya tidak terlalu besar, tetapi menyantap satu porsi soto bathok sudah akan terasa kenyang.

image1

Berada di Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, warung soto ini terletak di tengah area persawahan.

Kombinasi hidangan yang lezat dan suasana yang nyaman menjadikan Sauto Bathok Mbak Katro selalu ramai dikunjungi pembeli. Hal tersebut terbukti dari setiap harinya Katro Sumaryo mampu menjual lebih dari 1200 porsi soto.

image2

"Kalau untuk tempenya sendiri sehari bisa menghabiskan sekitar 2500 buah tempe. Jumlah tersebut bisa naik hampir dua kali lipat saat hari libur,"

Untuk masalah harga, anda tidak usah khawatir, karena dengan Rp 5.000 anda sudah dapat menikmati satu porsi soto bathok. Sedang untuk tempe goreng harganya Rp 500, sate telur puyuh Rp 2.000, dan sate usus Rp 1.000.

Lokasi warung soto ini terletak di sebelah utara Candi Sambisari. Setiap harinya warung ini buka dari pukul 06.00 pagi hingga 16.00.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top