Skip to main content

Soto Legendaris P. Bambang di Pasar Semawis, Murah, Enak, Pas di Kantong

Soto P.Bambang di Pasar Semawis  foto: Istimewa
Soto P.Bambang di Pasar Semawis foto: Istimewa

winnetnews.com - Soto merupakan makanan berkuah yang digemari oleh banyak kalangan. Suwiran daging ayam yang empuk serta bihun terlihat menggiurkan ketika disiram dengan kuah panas. Belum lagi dengan seledri, bawang goreng hingga irisan jeruk purut yang tidak kalah nikmat. Ya, lezat banget ketika sampai di tenggorokan. Nah, kuliner mantap seperti ini juga dapat kamu temukan di Pecinan Semarang atau Pasar Semawis yang dikenal dengan nama Soto Ayam Pak Bambang. Dari arah gang, kamu langsung mengenali warung tenda dengan gerobaknya yang berwarna biru.

Pak Bambang, begitulah sapaan pemilik dari warung soto satu ini. Pria berkumis ini bercerita, ia sudah berjualan soto sejak 20 tahun lalu. Saking lamanya, tidak heran jika langganan pria ini makin banyak. Bagaimana tidak, selain rasanya yang tidak berubah, Pak Bambang juga mematok harga dagangannya murah meriah. Untuk satu porsi hanya dibanderol dengan harga Rp10.000,-

Selain kedai soto Pak Bambang, Pasar Semawis juga memiliki banyak kuliner enak lainnya. Tidak heran jika banyak wisatawan menyebut kawasan ini sebagai surganya makanan. Bukan hanya ada makanan berat, kamu juga dengan mudah mendapatkan jajanan lokal yang super lezat. Nah, salah satu yang wajib kamu coba cicipi saat ke sini adalah Ayam Kampus Semarang yang menawarkan beberapa menu seperti rice bowl hingga ceker presto dengan level kepedasan berbeda.

image0

Letak Pasar Semawis yang berada di pusat kota membuat wisatawan mudah untuk liburan kemana pun. Apalagi ke daerah-daerah bersejarah di tengah kota seperti Lawang Sewu, Klenteng Sam Poo Kong hingga Tugu Pahlawan. Nah, jangan hanya puas keliling dan OOTD saja, kamu juga bisa berbelanja beragam oleh-oleh unik asal Semarang. Salah satu toko yang dapat kamu datangi adalah Pusat Oleh-Oleh Djoe dan Kampoeng Semarang.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top