Source Music Perbarui Kebijakan Refund Fanclub GFRIEND, Lagi-Lagi Picu Kemarahan Fans

Nisa Diniah

Dipublikasikan 6 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Source Music Perbarui Kebijakan Refund Fanclub GFRIEND, Lagi-Lagi Picu Kemarahan Fans
Foto: Pinterest

Winnetnews.com -  Source Music selaku agensi GFRIEND belum lama ini dikritik BUDDY (fandom GFRIEND) setelah mengumumkan seluruh jumlah refund atau pengembalian biaya langganan GFRIEND di platform Weverse, yang bisa digunakan di Weverse Shop. Fans marah dengan opsi pengembalian dana tersebut karena tidak tersedianya merchandise GFRIEND di platform tersebut.

Pada 9 Juni 2021, pihak Weverse memperbarui kebijakan mereka dan fans bisa menerima refund dalam bentuk uang tunai atau Weverse Coin. Periode aplikasi refund ini berlangsung hingga 8 Juli 2021. Untuk menerima refund dalam bentuk uang tunai, fans harus memberikan nomor akun bank dan informasi pribadi.

Kebijakan baru ini justru semakin memicu kemarahan fans karena membocorkan informasi pribadi fans. BUDDY di Galeri DC Inside GFRIEND menuntut permintaan maaf dari pihak Source Music, Weverse dan Hybe agar mencegah terulangnya kesalahan yang sama.

Beberapa tuntutan fans yakni metode refund melawan ketentuan hukum dan tidak adanya permintaan maaf atas tindakan tidak pantas mereka meskipun terdapat perubahan pada 9 Juni 2021, serta bocornya informasi pribadi fans.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...