Spalletti Terkesan Dengan AS Roma yang Berhasil Masuk Semifinal
istimewa

Spalletti Terkesan Dengan AS Roma yang Berhasil Masuk Semifinal

Kamis, 12 Apr 2018 | 08:58 | Rusmanto

WinNetNews.com - Luciano Spalletti amat terkesan dengan AS Roma yang berhasil lolos ke semifinal Liga Champions, terlebih dengan cara mantan timnya itu menghancurkan Barcelona.

Roma sukses lolos ke semifinal Liga Champions usai mencatatkan comeback gemilang melawan Barcelona. Tertinggal 1-4 dari leg pertama, Giallorossi menang telak 3-0 saat menjamu Blaugrana di Olimpico, Rabu (11/4/2018).

Ini merupakan semifinal kedua Roma sepanjang sejarah mereka. Semifinal pertama Roma adalah pada musim 1983/1984, di mana mereka berhasil lolos ke final sebelum kemudian kalah dari Liverpool lewat adu penalti.

Lebih dari kemenangannya, cara Roma membuat Barcelona tak berdaya dinilai mengesankan. Skuat besutan Eusebio Di Francesco itu bikin Barcelona tak nyaman memainkan gayanya, hanya mencatatkan tiga tembakan tepat target.

Sementara Roma punya tujuh upaya tepat sasaran. Mantan pelatih Roma yang kini di Inter Milan, Luciano Spalletti, menyebutnya sebagai sebuah pesan positif untuk sepakbola Italia.

"Roma telah meraih sesuatu yang luar biasa. Saya rasa mereka memainkan laga yang sempurna dan oleh karena itu saya memuji semua orang di sana," kata Spalletti kepada Mediaset Premium.

"Itu merupakan hasil yang penting untuk seluruh sepakbola Italia. Semua orang membicarakan soal ini, cara mereka benar-benar menghancurkan Barcelona."

"Itu merupakan kemenangan yang sepenuhnya layak dan saya angkat topi untuk semuaya," imbuhnya seperti dilansir Football Italia. (detiksport)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...