Spanyol Imbangi Rumania Tanpa Gol

Spanyol Imbangi Rumania Tanpa Gol

Senin, 28 Mar 2016 | 07:04 | Rusmanto
WinNetNews.com - Spanyol kembali meraih hasil imbang pada laga persahabatannya. Kali ini menghadapi Rumania, La Furia Roja ditahan imbang tanpa gol.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Italia tiga hari lalu, Spanyol kembali menghadapi sesama peserta Piala Eropa 2016, Rumania, di Cluj Arena, Senin (28/3/2016) dinihari WIB.

Meski mampu mendominasi pertandingan dengan 72 persen ball possesion , Spanyol masih berkutat dengan problem finishing di lini serang mereka. Mereka juga kalah agresif dibanding Rumania dalam hal percobaan peluang.

Rumania bikin 19 attempts tapi hanya dua yang on target, sementara Spanyol cuma bikin sembilan attemtps meski ada empat yang mengarah ke sasaran.

Bertindak sebagai tuan rumah, Rumania tampil agresif sejak menit awal untuk menekan pertahanan Spanyol sejak di daerah lawan serta langsung melancarkan serangan balik usai memenangi duel perebutan bola.

Peluang pertama didapat Adrian Popa namun tembakannya masih melebar di sisi kiri gawang Casillas.

 

Sementara kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu, juga berhasil menggagalkan peluang Alcacer saat berhadapan satu lawan satu. Lalu juga ada tandukan pemain Spanyol meneruskan free kick David Silva yang berhasil ditepisnya.

Pedro Rodriguez juga punya kans bikin gol setelah menerima umpan kerjasama segitiga antara Silva, Marc Bartra, dan Koke. Tapi, sepakan jarak dekatnya bisa dihadang kaki Tatarusanu.

Masuk di babak kedua, Rumania juga masih intens menekan pertahanan Spanyol . Tuan ruman mendapat kans lewat Florin Andone meski sepakannya masih melebar dari sasaran.

Raul Rusescu berhasil memanfaatkan blunder Koke tapi keputusannya untuk me-lob bola dari luar kotak penalti tidak berhasil, karena bola melayang di atas mistar. Casillas sendiri sukses mempertahankan catatan clean sheet bersama Spanyol menjadi lebih dari 800 menit.

Spanyol meski memasukkan Aritz Aduriz dan Alvaro Morata di babak kedua untuk menajamkan serangan, namun usaha itu sia-sia karena skor 0-0 tetap bertahan hingga laga berakhir.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...