'Speechless' Carrie Lam Menjawab Rentetan Pertanyaan Jurnalis

Khalied Malvino
Khalied Malvino

'Speechless' Carrie Lam Menjawab Rentetan Pertanyaan Jurnalis Pemimpin Hong Kong, Carrie Lam saat menjawab pertanyaan para reporter. (Foto: Yahoo.com)

Winnetnews.com - Pemimpin Hong Kong, Carriie Lam diam tak berkutik saat puluhan wartawan lokal dan internasional mempertanyakan peranannya terkait mengurai aksi demonstrasi yang sudah berlangsung selama dua bulan terakhir. Bahkan ketika ingin berbicara di podium, Carrie Lam seperti sedang menahan kesedihannya mengetahui kondisi Hong Kong yang lumpuh total.

"Anda menyalahkan kesalahan penilaian politik Anda pada orang lain, dan menolak untuk mengakui kesalahan Anda," cetus seorang jurnalis seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (13/8/2019).

Seorang jurnalis lain bertanya dengan seksama dan sedikit menohok ke arah Carrie Lam.

"Sekarang yang paling penting adalah mengakhiri rasa ketakutan warga Hong Kong. Kapan Anda akan mengundurkan diri? Kapan Anda akan memberitahukan kepolisian untuk menghentikan pemukulan kepada demonstran?" cecarnya.

Carrie Lam pun menjawab dengan nada lirih disambut seruan wartawan lainnya. "Pertanyaan Anda tidak ada dasarnya," ucap Carrie Lam.

"Tolong jawab saja pertanyaan kami," tegas wartawan tersebut.

Tak hanya di situ. Carrie Lam pun kembali dihujani interupsi para awak media saat ia tengah menjawab pertanyaan.

"Apakah Anda memiliki prinsip keadilan atau tidak untuk menarik diri dari RUU Ekstradisi? Anda tidak menjawab pertanyaan kami, Anda mengelak," lugas salah satu awak media.

"Apakah Anda akan meminta maaf bagi mereka yang terdampak gas air mata, bahkan seorang perempuan menjadi buta karena polisi? Bagaimana Anda menjawab isu-isu ini? pungkas reporter lain.

Apa Reaksi Kamu?