Spekulasi tentang the Fed kembali muncul

Rusmanto
Rabu, 05 Agustus 2015 09:38 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 05 Agustus 2015 09:38 WIB
Image Spekulasi tentang the Fed kembali muncul

Bursa Asia kembali tertekan pada transaksi perdagangan pagi ini. Bloomberg menyebutkan pada pukul 09.20 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific turun 0,4%.

Dugaan ini muncul dari para pelaku pasar bahwa suku bunga AS akan segera naik, paling cepat bulan depan. Sebelumnya, Federal Reserve Bank of Atlanta chief Dennis Lockhart mengatakan dirinya hanya akan merekomendasikan suku bunga AS tidak naik jika terjadi penurunan data ekonomi AS yang signifikan.

"Kondisi global masih akan menjadi faktor utama yang menggerakkan pasar. Pernyataan Lockhart membuat pasar kembali cemas. Langkah hati-hati investor juga terkait dengan kondisi ekonomi China yang masih menunjukkan perlambatan," jelas Hiroichi Nishi, manager SMBC Nikko Securities.

Spekulasi suku bunga AS memacu penguatan dollar AS. Asal tahu saja, the Bloomberg Dollar Spot Index masih melanjutkan kenaikan ke level tertinggi dalam empat bulan terakhir. (jk)

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.