Spider-Man Bakal Keluar dari Marvel Cinematic Universe, Ini Alasannya

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Spider-Man Bakal Keluar dari Marvel Cinematic Universe, Ini Alasannya Spider-Man (sumber: washingtonpost.com)

Winnetnews.com -  Penggemar superhero Spider-Man nampaknya harus kecewa setelah mendengar kabar tidak mengenakkan ini. Pasalnya, saat ini sedang berembus kabar kalau Spider-Man akan keluar dari MCU.

Hal itu terjadi karena tidak adanya lagi kesepakatan antara Disney dan Sony Pictures mengenai kerja sama mereka. Penyebab utamanya adalah karena terjadi perselisihan atas masalah pendistribusian film yang sebelumnya sudah disepakati sejak 2017.

Dilansir dari Liputan6.com, masalah utama dari perselisihan ini tentu saja masih terkait dengan uang. Disney dikabarkan meminta keuntungan dari film Spider-Man berikutnya dibagi menjadi 50:50. Permintaan ini dilakukan bersamaan dengan ajakan untuk mengembangkan Spiderman-Universe dan membuat film lebih banyak lagi.

Sony pun menolak permintaan dari Disney itu. Sebab hal ini berbeda dengan kesepakatan awal yang menyatakan Marvel dan Disney akan menerima 5% dari pendapatan Box Office.

Selain itu, Kevin Feige yang telah menggarap film-film Spider-Man sebelumnya juga tidak akan lagi menjadi produser dalam film Spider-Man berikutnya. Seperti yang diketahui, saat ini masih ada dua film Spider-Man yang tengah digarap. Publik menduga bahwa kursi produser diperkirakan akan diduduki oleh Jon Watts. Namun hingga saat ini, Jon Watts belum menandatangani kontrak kerjanya.

Bila sampai Kevin Feige benar-benar hengkang, maka ini akan menjadi mimpi buruk bagi Sony. Sineas satu ini telah memiliki track record yang sangat baik dalam film-film yang digarapnya. Sebut saja, Avengers: End Game, Captain Marvel, dan Spider-Man: Far From Home.

Untuk menjawab kabar itu, pihak Sony menyampaikan belum ada keputusan akhir mengenai masalah Spider-Man. Pokok dasar permasalahannya hanya seputar penulisan kredit produser dan saat ini proses negosisasi masih berlangsung. Sony juga menambahkan bahwa Kevin Feige telah berkontribusi dalam film Spider-Man, namun tidak mendapatkan kredit sebagai produser.

Apa Reaksi Kamu?