Spider-Man: Far From Home Tampilkan Hijab dan LGBT

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Spider-Man: Far From Home Tampilkan Hijab dan LGBT Sumber:CNN

Winnetnews.com -  Film terbaru Marvels Studios, Spider-Man: Far From Home baru saja tayang di bioskop seluruh dunia. Dikutip dari CNN, Spider-Man: Far From Home menjadi film Marvel pertama yang melibatkan pemain transgender dan aktris berhijab.

Film arahan sutradara Jon Watts ini merekrut aktor transgender Zach Barack dan artis Muslim dari Inggris Zoha Rahman yang tampil sebagai karakter berhijab.

Dalam sekuel kedua Spider-Man, Barack memerankan teman sekelas Peter Parker, seorang teman pahlawan super rahasia yang terperangkap ketika pasukan misterius menciptakan kekacauan di seluruh dunia.

Sementara itu, Zoha Rahman yang menjadi representasi pemeran berhijab pertama dalam film Marvel berbagi cerita serupa. 

Dua tahun lalu, artis dan model asal Inggris ini terkejut saat menyaksikan Spider-Man: Homecoming. Dia menyadari ada seorang siswa Muslim berhijab dalam adegan Peter Parker di kelas matematika. 

"Saya sebenarnya tidak tahu untuk apa saya mengikuti audisi, sampai saya berada di ruang audisi," kata Rahman tentang perjalanannya mendapatkan peran itu.

Film-film Marvel sendiri pernah menampilkan hal itu. Contohnya, dalam Iron Man pertama menampilkan teroris Muslim bermata liar yang menculik Tony Stark.

Iron Man 3 menunjukkan War Machine secara tidak sengaja menyelamatkan sebuah ruangan yang penuh dengan wanita Muslim yang tertindas yang memakai niqab.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cesilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?