Spotify Uji Coba Fitur Karaoke
Foto: Unsplash/Fixelgraphy

Spotify Uji Coba Fitur Karaoke

Kamis, 10 Sep 2020 | 09:40 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Layanan streaming musik, Spotify, dikabarkan akan memberikan fitur karaoke. Di mana nantinya, pengguna bisa menggunakan pilihan untuk memelankan suara penyanyi aslinya, sehingga kita dapat bernyanyi sendiri.

Dalam beberapa tahun terakhir, Spotify memang memberikan beberapa fitur menarik, agar tetap bisa bersaing dengan para kompetitornya. Misalnya fitur Spotify Wrapped, yang bisa menganalisis kebaisaan streaming lagu yang dilakukan oleh penggunannya.

Melansir PopBuzz, saat ini Spotify dikabarkan tengah memasuki dunia karaoke dengan fitur yang dibuat khusus, agar penggunanya bisa merasakan pengalaman karaoke terbaik. Jane Machun Wong seorang reverse engineer, melalui cuitannya di Twitter pada Selasa (8/9), memberikan informasi terkait hal ini.

“Spotify sedang mengerjakan Karaoke Mode. Level suara bisa diatur,” tulisnya.

Dia juga mengunggah foto tangkapan layar dari tampilan Spotify Karaoke. Dalam foto tersebut terlihat, saat kita akan memutar sebuah lagu, akan muncul ikon karaoke di bagian kiri bawah layar yang bisa digunakan untuk bernyanyi.

Jika mengaktifkan fitur tersebut, maka lirik dari lagu itu akan muncul dari perangkat yang digunakan. Tak hanya itu, Jane juga melaporkan bahwa akan ada pilihan bagi pengguna untuk menambah atau mengurangi suara dalam lagu. Artinya, kita dapat menghilangkan suara penyanyi aslinya dan bernyanyi sendirian.

Akan tetapi, hingga saat ini pihak Spotify belum memberikan tanggapan terkait mode karaoke tersebut. Tidak jelas juga apakah fitur tersebut akan bisa diakses oleh seluruh pengguna Spotify dan apakah lagu-lagu yang ada di perpustakaan bisa digunakan untuk karaoke.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...