'Squid Game' Resmi Jadi Seri Netflix Pertama Raih Lebih dari 100 Juta Penonton dalam Sejarah
Foto: Netflix

'Squid Game' Resmi Jadi Seri Netflix Pertama Raih Lebih dari 100 Juta Penonton dalam Sejarah

Rabu, 13 Okt 2021 | 13:31 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Drama series Korea bergenre thriller horor-misteri Squid Game mendulang kesuksesan sejak dirilis di Netflix pada bulan lalu. Alur ceritanya yang membuat penasaran dan menegangkan membuat banyak penonton akan menerka-nerka dan mengoyak mental.

Sejak rilis perdana pada 17 September 2021, Squid Game menduduki puncak chart acara TV Netflix populer di 94 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Prancis. Serial ini bahkan tak henti-hentinya mencetak prestasi.

Pada hari Rabu (13/10), Netflix melaporkan telah mencatat lebih dari 110 juta penonton unik di platformnya. Ini berarti lebih dari 110 juta pengguna Netflix telah menonton serial ini.

Dengan jumlah ini, Squid Game menjadi yang pertama dan satu-satunya yang menembus 100 juta penonton unik Netflix dalam sejarah. Seri kedua dengan penonton terbesar di Netflix adalah Bridgerton, yang telah ditonton oleh sekitar 82 juta pengguna Netflix.

Disutradarai dan ditulis oleh Hwang Dong Hyuk, Squid Game mengisahkan tentang 456 orang yang berjuang secara finansial. Mereka berpartisipasi dalam serangkaian permainan taman bermain anak-anak Korea yang mematikan untuk memenangkan hadiah uang KRW 45,6 miliar. Serial ini menampilkan Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon dan Wi Ha Joon sebagai karakter utama.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...