Sri Mulyani Bahas Pajak Google, Apple dan Amazon dengan Menkeu se-Dunia
Menteri Keuangan Sri Mulyani

Sri Mulyani Bahas Pajak Google, Apple dan Amazon dengan Menkeu se-Dunia

Rabu, 12 Okt 2016 | 16:16 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pajak perusahaan multinasional dengan aktivitas usaha berbasis online sempat menjadi bahasan dalam pertemuan tahunan Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional (IMF) di Washington DC Amerika Serikat (AS). Seperti Apple, Google, Amazon dan lainnya.

"Kita juga sempat membahas penghindaran pajak untuk transaksi bersifat legitimate tapi sulit dipajaki. Seperti e-commerce ," ungkap Sri Mulyani dalam konferensi pers di Gedung Djuanda, Kemenkeu, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

"Banyak negara mengalami hal yang sama. Di Amerika Serikat ada Apple atau AS versus Apple . Kemudian bagaimana memajaki transaksi Google, Amazon, itu juga dibahas," terangnya.

Ini memang sudah menjadi persoalan yang sangat penting bagi keseluruhan negara, termasuk Indonesia. Sehingga terus dikemukakan dalam pertemuan yang bersifat internasional.

"Akan sangat penting dalam forum-forum itu untuk membangun sistem perpajakan yang adil. Ini adalah langkah yang penting agar komitmen ini bisa memperkecil ruang penghindaran pajak," tukasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...