Sri Mulyani Ungkap Fakta Menohok: Hanya 9 Persen Warga Indonesia Kenyam Pendidikan Tinggi
Foto: Suara.com

Sri Mulyani Ungkap Fakta Menohok: Hanya 9 Persen Warga Indonesia Kenyam Pendidikan Tinggi

Kamis, 15 Okt 2020 | 14:50 | Anggara Putera Utama
Winnetnews.com -  Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengungkapkan fakta menohok terkait pendidikan di Indonesia. Ia mengatakan tidak banyak warga Indonesia yang bisa menikmati pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi (PT).

“Hanya 9 persen masyarakat yang mampu dan beruntung memiliki pendidikan sampai ke perguruan tinggi,” katanya saat memberikan sambutan ke lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN melalui virtual.

Menurut Sri, mereka yang bisa mengenyam pendidikan hingga kuliah adalah orang elite. Oleh karenanya, para lulusan pendidikan tinggi tersebut punya tanggung jawab yang besar.

Terlebih, ia menyebut  mahasiswa STAN memperoleh pendidikan dari uang negara dan setelah lulus akan dijamin bekerja di instansi pemerintahan.

“Artinya kalian akan dituntut untuk membangun dan memperbaiki negara dan bangsa,” jelasnya.

Mengingat, lulusan STAN, lanjut Sri juga akan mengelola uang negara, ia pun mengingatkan agar agar selalu ditanamkan bahwa uang yang mereka atur itu bukanlah milik mereka.

“Ini adalah uang masyarakat, uang negara, dan uang bangsa. Bukan uang kita, nenek moyang kita, dan bukan anak cucu sendiri,” ucapnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...