Skip to main content

Sri Sultan Hamengkubowono X Jabat Gubernur DI Yogyakarta

Sri Sultan Hamengkubowono X dan Presiden Joko WidodoIstimewa
Sri Sultan Hamengkubowono X dan Presiden Joko WidodoIstimewa

WinNetNews.com – Presiden Joko Widodo melantik Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2017-2022.

Sri Sultan HB X beserta keluarga dan rombongan tiba di area Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat sektar pukul 15.00 WIB. Kedatangannya disambut langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Sebelum dilantik, pukul 15.45 WIB dilakukan prosesi penyerahan Petikan Surat Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Masa Jabatan Tahun 2017-2022 di Istana Merdeka.

Setelah itu, digelar prosesi kirab dari Istana Merdeka ke Istana Negara yang merupakan lokasi digelarnya acara pelantikan tersebut. Pelantikan sedanya berlangsung pukul 16.00 WIB.

Adapun setelah pelantikan Gubernur DIY beserta wakil, Jokowi akan melantik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno pekan depan. Keduanya akan dilantik sebagai Gubernur DKI terpilih dan wakil pada tanggal 16 Oktober 2017.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top