Skip to main content

Sriwijaya Batal Take Off, Garuda Go Around di Cengkareng

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA425 rute Denpasar-Jakarta harus go around atau memutar kembali lantaran di landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, ada pesawat Sriwijaya. Pesawat itu batal take off karena alasan teknis.

"Benar ada go around pada jam 15.16 UTC atau jam 22.16 WIB. Go around dilakukan demi menjaga keselamatan penerbangan karena di landasan pacu masih ada pesawat Sriwijaya SJ580 rute Jakarta-Makassar yang harusnya take off tapi kemudian batal karena alasan technical," kata Corporate Secretary Airnav, Didiet KS Radityo, dalam keterangannya, Senin (19/6/2017).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/6) kemarin. Didiet menyebutkan sebenarnya pesawat Garuda mendapat jadwal untuk landing di landasan pacu itu setelah pesawat Sriwijaya take off.

"Tower Bandara Soekarno-Hatta telah memberikan take-off clearence kepada SJ580 untuk lepas landas, pesawat kemudian rolling tetapi lamban, sampai akhirnya pilot menyatakan mereka berhenti dan tidak jadi lepas landas," ucap Didiet.

Didiet memastikan bila pesawat Garuda pada akhirnya sudah mendarat dengan aman. Proses go around menurut Didiet adalah tindakan yang harus segera dilakukan untuk alasan keselamatan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top