Sriwijaya Batal Take Off, Garuda Go Around di Cengkareng

Rusmanto
Senin, 19 Juni 2017 10:52 WIB
Oleh Rusmanto pada Senin, 19 Juni 2017 10:52 WIB
Image Sriwijaya Batal Take Off, Garuda Go Around di Cengkareng
ilustrasi

WinNetNews.com - Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA425 rute Denpasar-Jakarta harus go around atau memutar kembali lantaran di landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, ada pesawat Sriwijaya. Pesawat itu batal take off karena alasan teknis.

"Benar ada go around pada jam 15.16 UTC atau jam 22.16 WIB. Go around dilakukan demi menjaga keselamatan penerbangan karena di landasan pacu masih ada pesawat Sriwijaya SJ580 rute Jakarta-Makassar yang harusnya take off tapi kemudian batal karena alasan technical," kata Corporate Secretary Airnav, Didiet KS Radityo, dalam keterangannya, Senin (19/6/2017).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/6) kemarin. Didiet menyebutkan sebenarnya pesawat Garuda mendapat jadwal untuk landing di landasan pacu itu setelah pesawat Sriwijaya take off.

"Tower Bandara Soekarno-Hatta telah memberikan take-off clearence kepada SJ580 untuk lepas landas, pesawat kemudian rolling tetapi lamban, sampai akhirnya pilot menyatakan mereka berhenti dan tidak jadi lepas landas," ucap Didiet.

Didiet memastikan bila pesawat Garuda pada akhirnya sudah mendarat dengan aman. Proses go around menurut Didiet adalah tindakan yang harus segera dilakukan untuk alasan keselamatan.

Selain Minum, Beginilah Cara Jaga Hidrasi saat Puasa
Beginilah Kondisi Rumah Cendana Usai 20 Tahun Lengsernya Soeharto

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.