Sriwijaya FC Bermain Imbang 1-1 dengan Arema FC

Sriwijaya FC Bermain Imbang 1-1 dengan Arema FC

WinNetNews.com - Keinginan Sriwijaya FC memastikan tempat di Liga 1 musim depan tersendat setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Arema FC di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Jumat (20/10) sore WIB, pada pekan ke-30 Liga 1 2017.

Tambahan satu angka ini membuat Sriwijaya FC kini mengoleksi nilai 38, berselisih sepuluh poin dengan peringkat teratas zona degradasi, Perseru Serui. Sedangkan Arema naik satu tangga ke posisi delapan dengan 43 poin.

Babak pertama

Sriwijaya FC yang ingin mengamankan posisi mereka di Liga 1 menerapkan permainan terbuka, dan langsung menekan pertahanan Arema sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. Di lain sisi, Arema terkesan menunggu sambil mencari celah untuk melakukan serangan.

Tercatat dua kali Tijani Belaid mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan, namun tidak membuahkan hasil. Arema baru bisa keluar dari tekanan Sriwijaya FC selepas laga berjalan sepuluh menit.

Pendukung Sriwijaya FC bersorak kegirangan saat laga memasuki menit ke-21. Yu Hyun Koo memberikan umpan terobosan kepada M Nur Iskandar yang selanjutnya mengolongi bola di antara kedua kaki kiper Utam Rusdiana.

Arema yang tersentak dengan gol tersebut berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-29. Menerima bola sepak pojok Ahmad Bustomi, Marko Markus Kabiay melepaskan tendangan yang ternyata mengarah ke gawang. Kiper Teja Paku Alam menyangka bola tersebut merupakan umpan, dan akibatnya terlambat mengantisipasi.

Intensitas permainan makin meninggi. Peluang sempat diperoleh Dedik Setiawan, tapi sepakannya melenceng di sisi kanan gawang. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Permainan Sriwijaya FC tidak mengalami perubahan di awal babak kedua. Begitu juga dengan Arema yang cenderung menunggu. Justru temperamen pemain kedua tim cukup tinggi di awal paruh kedua ini.

Selepas laga berjalan satu jam, irama permainan Sriwijaya FC makin meningkat. Kans diperoleh tuan rumah pada menit ke-72. Pemain pengganti Ichsan Kurniawan mencoba memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema dengan melakukan tendangan setengah salto, tapi bola melayang di atas mistar.

Tak lama kemudian, Arema membalas ancaman Sriwijaya FC tersebut, dan bahkan nyaris berbalik unggul. Dedik yang menyisir sisi kiri pertahanan Sriwijaya FC melepaskan tendangan ke arah pojok kanan gawang, tapi bola menghajar mistar.

Sriwijaya FC yang mengalami kesulitan menembus lini belakang Singo Edan mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti seperti yang dilakukan M Nur Iskandar. Namun sepakan kerasnya mengarah ke pelukan kiper.

Arema nyaris menutup laga dengan kemenangan. Menerima umpan dari sisi kanan serangan, Cristian Gonzales menanduk bola, namun menghantam mistar gawang. Sriwijaya FC dan Arema pun harus puas berbagi angka setelah skor imbang 1-1 tidak mengalami perubahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Sriwijaya FC:Teja Paku Alam; Bobby Satria, Muhammad Roby, Achmad Faris, Marckho Merauje, Yoo Hyun Koo, Manda Cingi (Ichsan 67'), Tijani Belaid, M Nur Iskandar, Airlangga Sucipto, Hilton Moreira.

Arema:Utam Rusdiana; Ahmad Alfarizi, Ahmet Atayew, Marko Markus Kabiay, Junda Irawan, Syaiful Indra Cahya, Hendro Siswanto (Adam 71'), Hanif Sjahbandi, Ahmad Bustomi, Esteban Vizcarra (Gomzales 77'), Dedik Setiawan (Dendi 82').