Sriwijaya Menang Atas PS TNI 6-1, Persib Kalah dari Perseru Serui 0-1 dalam Lanjutan TSC

Sriwijaya Menang Atas PS TNI 6-1, Persib Kalah dari Perseru Serui 0-1 dalam Lanjutan TSC

Sabtu, 6 Agt 2016 | 22:49 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Sriwijaya FC memetik kemenangan telak 6-1 saat menjamu PS TNI di lanjutan Torabika Soccer Championship. Sementara Persib Bandung takluk 0-1 dari Perseru Serui.

Menjamu PS TNI di Stadion Jakabaring, Sabtu (6/8/2016) malam WIB, Sriwijaya langsung unggul tiga gol di babak pertama. Laskar Wong Kito membuka pesta gol di menit ke-34 melalui sepakan Hilton Moreira memanfaatkan umpan Firman Utina.

Di penghujung babak I PS TNI lengah hingga akhirnya kebobolan dua gol sekaligus. Alberto 'Beto' Goncalves mencetak gol kedua timnya di laga ini pada menit ke-44, usai menerima umpan Yohanis Nabar. Semenit berselang, keduanya kembali berkolaborasi hingga Beto mencetak gol yang membawa Sriwijaya menutup paruh pertama 3-0.

Setelah golnya di menit ke-55 dianulir wasit karena dinilai dalam posisi offside, Beto pada prosesnya mencatatkan hat-trick di menit ke-63 lewat titik putih.

PS TNI sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-74, juga melalui titik penalti yang dieksekusi Erwin Ramdani. Tapi kemudian tuan rumah kembali menunjukkan 'taringnya' dan mencetak gol kelima lewat Beto --gol keempat Beto di partai ini-- di menit ke-85.

Empat menit kemudian, Sriwijaya menggenapkan pesta mereka menjadi enam gol melalui Hilton Moreira. Kemenangan besar ini membuat Sriwijaya bertengger di posisi tiga klasemen dengan nilai 26 dari 14 pertandingan.

Sementara itu pada partai sebelumnya yang berlangsung di Stadion Marora, Persib kalah 0-1 dalam lawatannya ke Perseru. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Gakou Amadou di menit ke-40.

Kemenangan itu mengangkat Perseru ke posisi sembilan klasemen dengan nilai 18. Sementara Persib tertahan di urutan tujuh dengan 20 poin, mereka berpeluang dilewati Bali United yang belum memainkan pertandingan ke-14.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...