SSD Entry Lever Pertama Toshiba OCZ TR200 Resmi Diumumkan

SSD Entry Lever Pertama Toshiba OCZ TR200 Resmi Diumumkan

WinNetNews.com - SSD entry level ritel pertama dari Toshiba yang memanfaatkan BiCS FLASH, yaitu OCZ TR200 baru saja diperkenalkan di ajang ChinaJoy (China Digital Entertainment Expo & Conference).

Hadir untuk menggantikan model TR150 yang dulunya dikenal sebagai Trion 150, jajaran produk OCZ baru ini dikabarkan tidak mencantumkan SSD TL100 DRAMless. Toshiba tampak berencana untuk memindahkan DRAMless yang ada ke tumpukan produk dan masuk ke dalam ruang nilai.

Divisi OCZ Toshiba telah mengkonfirmasi kalau TR200 akan dipasarkan dalam tiga ukuran kapasitas yang berkisar antara 240GB hingga 960GB dengan ganjaran jaminan garansi terbatas selama tiga tahun yang mendukung hingga 240TB tertulis. Selain performa yang diklaim mencapai hingga 550MBps sequential read dan 525MBps kecepatan sequential write, kinerja acak yang ada sanggup menghasilkan 80.000 IOPS read dan 87.000 IOPS write.

Kecepatan baca acak (write random) yang lebih besar menunjukkan drive akan menggunakan buffer SLC yang agresif untuk meningkatkan kinerja. Hal ini tentunya akan menarik, mengingat dengan cara tersebut dapat diketahui bagaimana algoritma SLC yang ada sanggup bekerja menangani kinerja rendah seperti yang sering ditemui pada produk DRAMless lainnya.

Berikut adalah preview singkat terkait

  • SSD Toshiba OCZ TR200 SSD ritel Toshiba pertama dengan 64-layer 3-bit per cell TLC BiCS Flash
  • Akan menjadi satu-satunya produk ritel berbasis SATA yang dikeluarkan oleh Toshiba, dan ditargetkan pada entry-level DIY system builder dan pengupgrade pertama kali dari HDD
  • Berfokus pada harga/kinerja yang luar biasa untuk konsumen berorientasi nilai
  • Dirancang untuk menawarkan penghematan daya dan biaya rendah kepada pelanggan tanpa DRAM yang mahal dan memakan daya

Setelah diperkenalkan di ChinaJoy, Seri TR200 kemungkinan juga akan tampil di GamesCom pada bulan Agustus mendatang. Menyasar segmen pasar entry level, SSD Toshiba OCZ TR200 ini akan mulai dipasaran pada awal kuartal (Q4) atau musim gugur tahun ini dengan kisaran harga yang belum diketahui sejauh ini.