Skip to main content

Staf Ahli Masinton Datangi Komnas Perempuan

Staf Ahli Masinton Datangi Komnas Perempuan
Staf Ahli Masinton Datangi Komnas Perempuan

WinNetNews.com - Staf anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu, Dita Aditya, mendatangi kantor Komnas Perempuan, Senin (1/2/2016) sore. Dita yang datang dengan mengenakan pakaian batik bermotif warna hijau kuning tiba di Komnas Perempuan sekitar pukul 15.45 WIB. Dikerubungi awak media, Dita bungkam dan langsung masuk ke dalam ruangan.

Dita yang merupakan kader Partai Nasdem didampingi Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino. Wibi menuturkan, kedatangan Dita ke Komnas Perempuan dimaksudkan untuk mendapat dukungan dari lembaga tersebut, terutama dukungan moril.

Baca juga: Masinton ke Bali, Rencana Komisi III DPR Klarifikasi Masinton Diundur

"Tadi kita meminta support ke Komnas Perempuan. Tadi pagi kan kita sudah ke LBH APIK untuk menyerahkan kasus hukum itu," kata Wibi, Senin sore.

Ia menambahkan, kedatangan pihaknya disambut empat komisioner Komnas Perempuan. Menurut Wibi, respons Komnas Perempuan sangat positif dan mendukung langkah yang ditempuh Dita.

Wibi berharap, keadilan dalam kasus ini dapat ditegakkan. Menurut Wibi, tugas dia dan Partai Nasdem hanya mengantarkan Dita kepada LBH APIK dan Komnas Perempuan.

"Kami serahkan semua ke Bu Nur di LBH APIK. Tugas Nasdem mengantarkan sampai LBH APIK sampai Komnas Perempuan," ujarnya.

Hingga keluar dari ruangan sekitar pukul 16.50 WIB, Dita tak bicara banyak saat dikerumuni awak media. Ia hanya menunduk dan berusaha melindungi dirinya.

"No comment, no comment," kata Dita lalu masuk ke dalam mobilnya.

Sementara itu, Komisioner Komnas Perempuan Indriati Suparno mengatakan, Dita dan pihaknya juga menyampaikan kronologi kejadian kepada Komnas Perempuan.

Untuk kasus kekerasan, kata Indriati, biasanya Komnas Perempuan akan memberi rujukan.

"Misalnya kasus besar, kalau korbannya banyak atau diduga pejabat publik pelakunya, kami coba memberi dukungan lebih," ujar Indriati.

Sebelum menyambangi Komnas Perempuan, Dita juga mendatangi Kantor LBH APIK, Jakarta.

Kedatangan Dita ke LBH APIK dimaksudkan untuk meminta bantuan hukum terkait peristiwa dugaan penganiayaan yang dialaminya.

sumber dari Kompas, Jakarta

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top