Skip to main content

Starbucks Ditutup Sementara, Ini Dia Penggantinya!

Starbucks Ditutup Sementara, Ini Dia Penggantinya!
Starbucks Ditutup Sementara, Ini Dia Penggantinya!

WinNetNews.com - Pasca ledakan bom Sarinah kamis (14/1/2015), coffee shop Starbucks masih ditutup untuk umum. Tapi tidak usah khawatir, bagi Anda para pencinta kopi, masih ada kedai kopi lainnya di sekitaran Sarinah yang bisa Anda kunjungi. Berikut daftarnya seperti yang Okezone rangkum, Jumat (15/1/2016).

1. Phoenam Coffe Shop

Kedai kopi ini terletak di Jalan KH Wahid Hasyim Nomer 65, Menteng. Pengguna situs OpenRice menyebut, kedai kopi ini konsepnya vintage atau agak jadul (zaman dulu), namun demikian tetap nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman.

Salah satu yang spesial dari kedai kopi ini adalah Kopi Susu Spesial Phoenam, sementara untuk camilannya ada roti goreng telur kornet keju. Selain itu roti bakarnya juga jadi favorit.

2. Bangsa Ngupi

Kedai kopi ini terletak di Jalan KH Wahid Hasyim Nomer 116, Jakarta Pusat. Tepatnya di samping Abuba Steak. Dari foto-foto yang dirilis Twitter @bangsa_ngupi, tempatnya terbilang santai dengan kursi-kursi kayu yang panjang. Karenanya tak heran banyak anak muda yang memilih tempat ini untuk sekedar menyeruput kopi, camilan sambil bersosialisasi.

3. Excelso Sarinah Kedai kopi ini terletak di dalam pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin lantai dasar. Kedai kopi ini adalah asli dari Indonesia, sehingga mayoritas menggunakan biji kopi asli Indonesia, seperti kopi luwak, kalosi toraja, kopi lanang toraja, sumatra mandheling dan java Aribica. Namun demikian juga ada kopi internasional seperti jamaican blue mountain, brazilian santos dan columbia supremo. Tempatnya sangat nyaman dan asri karena banyak tumbuhan hijau dalam pot-pot.

4. Lau's Kopitiam

Kedai kopi ini juga berada di dalam Gedung Sarinah yaitu di lantai upper ground. Kedainya berkonsep modern layaknya tempat makan pada umumnya. Selain kopi Anda juga bisa menikmati berbagai camilan dan bahkan makanan berat.

5. Kedai Kopi Deli

Kedai kopi ini berlokasi di Jalan Sunda nomer 7, Thamrin, Jakarta Pusat. Sesuai namanya, kedai kopi ini menyuguhkan kopi khas Medan. Makan jangan heran jika Anda juga menemukan ada menu duren sebagai campuran dalam kopi di sini. Karena seperti kita ketahui Medan juga penghasil buah durian yang enak.

Menu kopi yang ditawarkan antara lain es kopi duren, kopi duren, es kopi tarik, es kopi hitam, kopi hitam dan kopi cinno. Foodies Zomato, Klemens Damian menyebut, kedai kopi ini memiliki suasana yang menyenangkan untuk menikmati kopi dan juga aneka makanannya. Selain itu pelayanannya juga bagus.

6. Kopi Oey

Agak jauh sedikit yaitu di Jalan H. Agus Salim No.16A, atau dikenal sebagai Jalan Sabang, Anda bisa menemukan kedai kopi Oey yang juga sudah ternama. Kedai kopi yang dimiliki praktisi kuliner Bondan Winarno ini memang berkonsep vintage. Ini sudah terlihat dari penggunaan ejaan lama dalam setiap tulisan yang digunakannya.

7. Kopi starling

Bukan nama kedai kopi, Anda mungkin sudah paham dengan ungkapan ini. Ya, kopi starling adalah nama yang diberikan untuk pedagang kopi keliling dengan sepeda. Starling sendiri adalah plesetan dari Starbucks keliling.

Jadi jika Anda hanya ingin praktis menikmati kopi namun bisa sambil melihat sekitaran Sarinah dan kembali membicarakan kejadian kemarin, Anda tinggal menyambangi pedagang starling yang cukup banyak di Sarinah dan sekitarnya.

Dilansir dari laman okezone

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top