Stasiun Tanah Abang Bisa Dilewati, KA Senja Utama Solo Dibawa ke Manggarai

Liani
Liani

Stasiun Tanah Abang Bisa Dilewati, KA Senja Utama Solo Dibawa ke Manggarai
WinNetNews.com - KA Senja Utama Solo yang anjlok di Stasiun Tanah Abang telah dibawa ke Balai Yasa, Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Perjalanan KA dari Bogor/Depok menuju Duri/Kampung Bandan/Jatinegara dan sebaliknya telah dapat melewati Stasiun Tanah Abang.

"Mulai pukul 10.55 WIB perjalanan KRL dari Bogor/Depok menuju Duri/Kampung Bandan/Jatinegara dan arah sebaliknya telah dapat melewati Stasiun Tanah Abang kembali," ujar Kepala Humas PT KAI Commuter Line Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa dalam siaran pers, Kamis (10/3/2016).

Baca Juga: KA Senja Solo Anjlok, Penumpang KRL di Manggarai Cari Angkutan Lain

Eva menjelaskan, rangkaian pertama yang melintas yakni KA 1821 relasi Bogor-Duri. Selanjutnya PT KCJ saat ini tengah berupaya untuk sesegera mungkin mengurai antrean kereta. Dalam beberapa waktu ke depan seluruh perjalanan KRL lintas Bogor/Depok - Jatinegara PP, Bogor/Depok - Jakarta Kota PP, dan Maja/Parung Panjang/Serpong - Tanah Abang PP diharapkan akan segera kembali normal.

KA Senja Solo anjlok pukul 04.20 WIB. Posisi kereta kosong dan penumpang sudah turun di Senen. Kereta meluncur ke Stasiun Tanah Abang dalam rangka pembersihan. Belum sampai dibersihkan dan masih dalam proses parkir, kereta anjlok. Puluhan petugas KA diterjunkan untuk menyambung gerbong kereta yang anjlok. Kemudin KA dibawa dengan kereta penolong ke arah Balai Yasa di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Dilansir dari laman detik

Apa Reaksi Kamu?