Status Anies Langsung Jadi Cibiran, Netizen : Kok Makin Tidak Jelas
Sumber foto : Istimewa

Status Anies Langsung Jadi Cibiran, Netizen : Kok Makin Tidak Jelas

Kamis, 26 Apr 2018 | 06:58 | Oky

Winnetnews.com - Di akun facebooknya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali menceritakan pengalamannya saat berada di Turki.

Dia bercerita tentang pengalamannya saat memberikan kuliah umum disalah satu universitas di Istanbul. Dan Anies pun menyatakan bersedia.

"Saya jawab: “Bersedia”, saat Dubes Turki menanyakan kesediaan saya untuk memberikan kuliah umum di Bahçeşehir Universiteti di Istanbul. Temanya tentu saja seputar kota dan masa depannya," kata Anies yang dikutip @riau24com dari akun facebooknya.

"Siang itu saya datang terlambat di kampus mereka, karena saat jumatan ada tambahan kegiatan mendadak bersama Presiden Erdogan di Masjid Eyub Sultan. Kampusnya terletak di tepi Selat Bosphorus, pemandangan indah dari kampus ke arah selat," lanjut dia.

Namun, pada saat dirinya memasuki ruangan, dia sedikit meresa kaget. Dia menjelaskan bahwa ternyata kuliah umumnya bukan dihadiri mahasiswa, tetapi para guru besar dan dekan di kampus.

"Siang ini mreka telah menunggu lebih dari satu jam. Format ruangannya pun seperti untuk diskusi intensif. Terlebih lagi, ketika moderator menyampaikan pembuka, ternyata mereka mengumumkan tema kuliah umum ini soal dunia internasional," lanjut dia lagi.

Meski dapat dua kejutan, lanjut dia, hal itu justru jadi materi diskusi yang menarik. Setelah dia memberikan paparan, pertemuan itu benar-benar saling tukar pikiran.

"Dengan spektrum tema yang amat luas, dari soal sistem logistik, smart city, konsep pendidikan, perbankan syariah, hingga soal kehadiran kekuatan Tiongkok di Asia dan soal keseimbangan kekuatan militer di Asia," cerita dia.

Dilanjutkan dia, dialog dan diskusi tersebut dirasakan dia benar-benar menyenangkan. Ini dikarenakan deretan pertanyaan dari para guru besar dan dekan itu amat banyak dan variatif. Pertanyaan yang dilontarkan pada saat diskusi menggambarkan penguasaan atas kondisi di Asia.

"Diskusi penuh pertanyaan tajam, menantang dan bagus, terasa mencerahkan bagi semua. Diskusipun jadi lebih panjang dari jadwal yang direncanakan. Tapi semua merasakan, bukan hanya perjumpaan ide tapi ini merupakan simpul perikatan hubungan antar bangsa: Indonesia dan Turki. Dan tentu saja, dari sini muncul berbagai ide baru, yang bisa jadi bahan untuk terobosan-terobosan," tutupnya.

Baru lima jam lalu di upload, status Anies tersebut menjadi perbincangan para warganet. Bahkan sudah 7000 lebih komentar warganet yang mengomentari status itu.

Fitri Noor H: Pak Anies mengangkat harga diri bangsa di mata Internasional. Pemimpin yg percaya diri, berwibawa, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, berwawasan nasional dan global. Meski bukan warga DKI, kami ikut bangga. Semoga sukses selalu, dan selalu dlm lindungan Nya. Aamiin

Dina Mustika: MasyaAllah....didapuk utk memberi kuliah umum yg dihadiri pula oleh guru besar, pasti tanpa teks dan persiapan tentunya (beda sama yg sebelah sana itu kudu pake teks) luar biasa anda Pak Anies...bangga dgn anda dan kebersahajaan yg melekat pd diri anda Pak...

Selalu jd yg terbaik Pak dan selalu membuat bangga kami...semoga juga selalu amanah...baarakallah

#GubernurIndonesia

Hairuddin Etry: Wah.. Ini kok makin tidak jelas mas Anies kok gitu sih... Anda gubernur atau presiden sih mas... Jgan buat sy tambah bingung loh mas.. Harusnya klo gubernur tuh kerjanya bagi2 sembako mas.. Pakai dana APBN loh ya.. Trus lempar2 hadiah dri atas mobil.. Emang gue ayam... Lu lemparin mkanan.. Maaf loh yah mas anies... Lagi galau nih..gara2 si Dilan...

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...