Status Jakarta Tanggap Darurat, Bioskop Tutup Dua Pekan
Ilustrasi, Unsplash

Status Jakarta Tanggap Darurat, Bioskop Tutup Dua Pekan

Sabtu, 21 Mar 2020 | 12:50 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menetapkan tanggap darurat terkait virus corona dan meminta sejumlah tempat hiburan untuk ditutup sementara, Jumat (20/3). Salah satu tempat hiburan tersebut yakni bioskop.

Arahan tersebut tertera dalam Surat Edaran No 60/SE/2020 yang dikeluarkan oleh DInas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta.

“Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menyikapi kondisi yang ada, kami akan mengikuti instruksi dari Pemerintah Daerah. Dengan demikian, seluruh bioskop di DKI Jakarta akan non-aktif sementara mulai dari tanggal 23 Maret 2020 – 5 April 2020,” demikian pernyataan Head of Corporate Communication & Brand Manager Bioskop XXI, Dewinta Hutagaol dikutip dari Kompas.com.

Tak hanya jaringan Bioskop XXI, berdasarkan laporan dari CNN Indonesia, pihak CGV pun juga akan menutup operasional bioskopnya di Jakarta selama dua pekan. Dian Sunardi Munaf selaku Direktur CGV mengatakan kalau mereka akan tetap mengikuti imbauan pemerintah demi menghentikan penyebaran virus. Dian juga meminta masyarakat untuk tetap waspada serta tidak perlu panik dalam mengahadapi pandemi ini.

Penutupan sementara tempat wisata ini dimaksudkan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penularan infeksi Corona Virus Disease (COVID-19). Dalam surat edaran, Disparekraf Pemprov DKI Jakarta juga merinci 14 kegiatan usaha di bidang pariwisata dan hiburan, yang akan ditutup sementara waktu terhitung mulai 23 Maret – 5 April.

Hal ini juga terkait penetapan status Jakarta menjadi tanggap darurat. Status tersebut berlaku hingga dua pekan mendatang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...