Status Waspada, Jazz Gunung Bromo 2016 Dipastikan Aman Dari Erupsi

Status Waspada, Jazz Gunung Bromo 2016 Dipastikan Aman Dari Erupsi

Jumat, 12 Agt 2016 | 20:24 | Ade Kurniawan
WinNetNews.com - Perhelatan musik Jazz Gunung Bromo segera diselenggarakan pada 19 dan 20 Agustus 2016 di Jiwa Jawa Resort Bromo, Desa Wonotoro, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Meski status Gunung Bromo masih berstatus waspada, panitia menjamin acara akan berjalan dengan baik dan menyenangkan.

Sebab, lokasi panggung Jazz Gunung Bromo berada di ketinggian 2300 mdpl, sedangkan tempat acara musik ini digelar di kawah Gunung Bromo.

"Lokasinya sangat aman, justru kita ingin masyarakat bisa datang sambil melihat Gunung Bromo dan mendengarkan musik," kata Sigit Purnomo saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (11/8).

"Jadi tidak berbahaya. Ini yang ingin kita tepis anggapan bahwa seolah Bromo itu bahaya. Kami meyakinkan tidak ada masalah dengan statusnya. Kita masih aman," sambungnya.

Dalam konser nanti, Sigit ingin mengulangi kesuksesan konser Jazz Gunung Bromo pada tahun lalu. Sebab, panitia penyelenggara telah meningkatkan kualitas dari segala aspek demi kenyamaan para musisi dan penonton Jazz Gunung Bromo.

"Dari tahun ke tahun penontonnya selalu bertambah, tahun ini kami menyediakan untuk 2000 penonton. Kenapa hanya 2000 penonton karena kalau lebih bisa merusak area gunung bromo," kata Sigit.

Sejumlah musisi akan tampil di Jazz Gunung Bromo antara lain Dwiki Dharmawan Jazz Connection, Ermy Kullit, Shaggydog, The Groove, Ring of Fire featuring Bonita & Ricad Hutapea, Penny Candarini, SambaSunda dan Nial Djuliarso trio featuring Arief Setiadi.

Tak hanya itu, grup musik asal Spanyol, Ian Scionti Trio juga akan tampil di acara Jazz Gunung Bromo yang ke delapan.

"Setiap tahun kita menampilkan artis yang berbeda dan artis-artis pilihan. Energi untuk tampil maksimal juga beda. Kita buat panggung dengan latar belakang yang dibuat dari instalasi bambu," ucapnya.

Untuk menyaksikan Jazz Gunung Bromo, panitia penyelenggara membandrol tiket konser enis tiket, Festival, VIP, dan VVIP yang sudah bisa didapatkan di situs resmi Jazz Gunung Bromo di www.jazzgunung.com.

Tiket festival di bandrol dengan harga Rp 350 ribu per hari atau Rp 600 ribu untuk dua hari. Tiket VIP A Rp 500 ribu per hari atau Rp 800 ribu untuk dua hari. Tiket VIP B dibanderol dengan harga Rp600 ribu per hari atau Rp1 juta untuk dua hari. Tiket VVIP dibanderol dengan harga Rp1 juta per hari atau Rp1,5 juta untuk dua hari. Sedangkan untuk pembeli tiket VVIP akan mendapatkan makan malam saat Jazz Gunung Bromo berlangsung.  

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...