Steller, Apikasi untuk Bercerita Yang Meledak di Indonesia

Steller, Apikasi untuk Bercerita Yang Meledak di Indonesia

Selasa, 12 Apr 2016 | 16:16 | Fellyanda Suci Agiesta

Di Indonesia sedang mewabah Jejaring sosial lama. Aplikasi ini mirip dengan aplikasi instagram. Namanya Steller. Aplikasi ini diluncurkan pada Maret 2014 dan hanya untuk penggguna IOS. Aplikasi ini sukses di nobatkan menjadi aplikasi terbaik di tahun yang sama. “Biasanya segala sesuatu berawal dari web dan kemudian mobil. Kami ingin menciptakan aplikasi yang secara spesifik dirancang untuk mobile, memampukan pengguna untuk bercerita secara real-time, otentik, dan on-the-go,” jelas Karen Poole, salah satu tim perancang aplikasi Steller.

Aplikasi ini dirancang menjadi unik dengan desain seperti buku cerita elektronik (e-book). Masyarakat dapat membagikan foto, video maupun teks.

Untuk pengguna android masih bisa digunakan sebagai beta tester. Sedangkan untuk pengguna desktop bisa dijalankan dengan perambah, namun hanya bisa memberikan like dan komentar saja, tidak bisa mengupload foto. Sasaran aplikasi ini adalah penggemar fotografi.

Menurut Geekwire, aplikasi ini pernah menjadi salah satu aplikasi terbaik pada tahun 2014. Namun baru beberapa waktu yang lalu, pihak pengembangnya mengumumkan kanal khusus dengan tagar #StellerID yang mengumpulkan semua storyteller dari Indonesia.

Aplikasi steller memberikan leluasa pada pengguna untuk memilih foto dan video untuk dijadikan sebuah cerita. Hasil cerita yang dibuat dapat dibagikan ke facebook maupun twitter.

Untuk membagikan ke Facebook maupun twitter, penguna steller harus menyambungkan akun stellernya ke kedua media sosial tersebut. Tidak hanya facebook dan twitter saja, pengguna steller juga dapat membagikan cerita melalui line, whatsapp, maupun path.

 

Dilansir dari beritagar(dot)id

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...