Sterling dan De Bruyne Ringankan Pekerjaan Toure

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Sterling dan De Bruyne Ringankan Pekerjaan Toure
Manchester - Yaya Toure menyambut gembira kedatangan Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne, yang dia sebut akan meringankan pekerjaannya di atas lapangan. Toure juga yakin Manchester City sekarang punya prospek cerah di Eropa.

Sterling dan De Bruyne mendarat di Etihad Stadium pada musim panas ini. Sterling dibeli dari Liverpool, sementara De Bruyne diboyong dari klub Jerman, Wolfsburg. Butuh lebih dari 100 juta poundsterling untuk mendatangkan keduanya.

Hadirnya dua pemain itu membuat City bisa membentuk sebuah lini serang mentereng. Dalam formasi 4-2-3-1, Sterling dan De Bruyne bergabung dengan David Silva sebagai gelandang serang yang menyokong Sergio Aguero.

Meski belum lama bergabung, Sterling dan De Bruyne mulai nyetel dengan permainan City. Keduanya tampil brilian saat The Citizens mengalahkan Sunderland 4-1 di babak ketiga Piala Liga Inggris, Selasa (22/9/2015) lalu.

"Kevin De Bruyne brilian. Dia memberi assist dan mencetak satu gol di kandang Sunderland. Raheem mencetak gol dan Aguero adalah striker utama kami dan pencetak gol utama kami," tutur Toure seperti dikutip Soccerway.

"Apakah kami bisa menjadi salah satu tim paling menarik di Eropa sekarang? Yeah, jujur saja, saya pikir iya. Ini semua berkat ketua klub yang sudah mewujudkan hal ini," imbuhnya.

"Ya, kami sedang bekerja untuk menjadi tim terbaik City. Itu sulit karena kami baru saja membeli pemain-pemain seperti De Bruyne dan Sterling. Kami harus memastikan mereka merasa menjadi bagian dari tim ini," lanjut gelandang asal Pantai Gading ini.

Dalam dua musim terakhir, Toure lebih banyak terlibat ketika City menyerang dan dia pun mencetak banyak gol. Namun, sekarang dia merasa tak harus sering-sering melakukannya.

"Sebagai seorang pemain, itu membuat tugas saya sedikit berkurang! Untuk sekarang, saya cuma fokus ke bertahan karena untuk urusan menyerang kami sudah punya banyak amunisi seperti Sergio, Sami (Nasri), (Jesus) Navas, Kevin. Mereka tak butuh saya di lini serang sekarang!" selorohnya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});