Steve Wozniak, CEO Apple Hapus Akun Facebooknya
Foto:Istimewa

Steve Wozniak, CEO Apple Hapus Akun Facebooknya

Senin, 9 Apr 2018 | 10:46 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Insiden kebocoran data Facebook di Amerika Serikat beberapa waktu lalu membuat kampanye #DeleteFacebook bermunculan. Dikutip dari USA Today, Co-Founder Apple, Steve Wozniak meninggalkan Facebook mulai akhir pekan lalu. Ia mengatakan, media sosial itu lebih banyak membawa hal negatif ketimbang positifnya. 

"Saya sedang dalam proses meninggalkan Facebook. Ini membawa saya ke arah negatif daripada positif. Apple lebih aman untuk berbagi tentang diri Anda sendiri. Saya masih bisa kompromi dengan email dan SMS," tulis Wozniak.

Tidak hanya Wozniak yang menghapus Facebook. Sebelumnya Chief Executive Officer Apple, Tim Cook mengkritik keras kejadian penyalahgunaan data yang menimpa Facebook bulan lalu. Ia menyatakan, perusahaannya tak akan tertimpa masalah yang sama seperti pada media sosial itu. 

""Saya tidak akan berada di situasi itu. Kami tidak menganut pandangan bahwa Anda harus membiarkan semua orang ingin (melanggar privasi)" jelas Cook.

Melihat hal itu, bos Facebook, Mark  Zuckerberg membalas sindiran itu. Menurutnya Apple juga harus membuat produk yang bisa dijangkau semua orang. 

Bos Facebook itu dijadwalkan akan bersaksi di hadapan Komite Kongres di Washington pada minggu ini mengenai skandal Cambridge Analytica dan respons dari Facebook menganai isu tersebut. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...