Stok Pertamina Aman Untuk Liburan Panjang

Stok Pertamina Aman Untuk Liburan Panjang

WinNetNews.com - PT Pertamina (Persero) menambah impor premium untuk ‎meningkatkan stok saat menghadapi Natal dan Tahun Baru 2015.

Vice Presiden Supply & Distribution PT Pertamina (Persero) Fariz Aziz mengatakan, Pertamina menambah stok Premium sebanyak 556 ribu Kilo Liter (KL) untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi saat Natal dan Tahun Baru,

"Premium ‎tambahan pasokan 556 ribu KL untuk meningkatkan persediaan," kata Fariz di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34.129.02 Jalan Gatot Soebroto, Jakarta‎, Selasa (29/12/2015).

Fariz menuturkan, tambahan pasokan Premium tersebut sebagian berasal dari kilang dalam negeri ‎dan sekitar 30-40 persen berasal dari impor. "Porsinya 30-40 persen.‎‎ Kalau premium kita ada beberapa yang impor," ujar Fariz.

Fariz menambahkan, Pertamina juga menambah stok solar sebanyak ‎110 ribu KL. Tambahan solar tersebut sepenuhnya berasal dari kilang dalam negeri.

"Kalau solar dari lokal. Solar yang banyak digunakan produk kilang dalam negeri, solar 110 ribu KL itu tambah untuk stok," pungkas dia.

(seperti dilansir dari Berita Satu)