(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Stop Keringat Berlebih dengan Cara Ini

Liani
Liani

Stop Keringat Berlebih dengan Cara Ini

Keringat yang keluar saat Anda berolah raga memang baik untuk kesehatan, dan dapat membuat tubuh merasa ringan. Tapi, keringat yang keluar saat Anda berada di kantor atau sebuah acara yang menuntut Anda tampil rapi maksimal akan sangat mengganggu. Bukan hanya bagian ketiak baju Anda yang akan dibasahi oleh keringat, tapi juga bau dari keringat ini biasanya akan membuat rasa percaya diri Anda hilang.

Seperti dilansir dari Mensfitness, Senin (27/07/2015), berikut 5 cara agar keringat pada ketiak Anda dapat lebih terkontrol.

Hindari makanan pedas dan kafein

Kopi yang kental atau cabai yang Anda konsumsi mungkin dapat menjadi mood booster bagi Anda. Tapi, kedua makanan ini juga akan menstimulasi kelenjar keringat dengan cara yang kurang baik. Hal ini lah yang dapat menyebabkan keringat Anda mengucur dan tak terkontrol.

Oleskan antiperspirant pada malam hari

Keringat diproduksi lebih banyak di siang hari dan akan lebih sedikit pada malam hari. Kandungan zat dari antiperspirant akan masuk ke dalam pori-pori dan menutup jalur keluar masuknya keringat pada pagi hari.

Oleskan antiperspirant tidak hanya di ketiak

Kelenjar keringat pada tubuh tidak hanya ada di bagian ketiak Anda, tapi di seluruh bagian tubuh. Seperti tangan, kaki, wajah, punggung, dada hingga paha. Coba untuk oleskan antiperspirant pada daerah tersebut untuk menjaganya tetap kering.

Pilih antiperspirant dengan kandungan ekstra.

Antiperspirant yang memiliki konsentrasi lebih kuat akan jauh lebih efektif untuk menjaga tubuh Anda agar tidak berkeringat. Seperti Dove, antiperspirant jenis ini bisa Anda beli dengan mudah di supermarket sekitar Anda.

Pembedahan

Jika antiperspirant tidak membuahkan hasil bagi, coba konsultasikan ke dokter tentang masalah keringat Anda ini. Perawatan seperti suntikan botox dapat membantu mengatasi masalah keringat berlebih yang Anda alami. Perawatan lainnya ialah prosedur miraDry, yang sudah disetujui oleh FDA. Yaitu prosedur yang dilakukan untuk membuang beberapa kelenjar keringat pada ketiak secara aman dan bertahap.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});