Stres Dan Diet Ketat Penyebab Rambut Rontok

Stres Dan Diet Ketat Penyebab Rambut Rontok

 

Wingamers.com - Stres dan diet ketat penyebab rambut rontok. Temuan terbaru mengenai kebotakan pada wanita mengungkapkan bahwa seperlima wanita mengalami kerontokan rambut akibat stres, diet ketat, konsumsi makanan olahan terlalu sering, dan pil KB.

Seperti dilansir Daily Mail, survei yang dilakukan terhadap 2000 wanita itu juga menemukan, 21 persen wanita di Inggris saat ini mengalami kerontokan atau penipisan rambut. Hampir separuhnya berusia 54-64 tahun, tapi satu dari delapan adalah wanita berusia kurang dari 35 tahun.

Sebagian besar wanita tidak menyadari bahwa mereka telah mengalami kerontokan sampai mereka telah kehilangan setidaknya 15 persen dari volume rambut. Kerontokan rambut disebabkan oleh beberapa faktor, yakni faktor genetik, kekurangan zat besi, gangguan pola makan dan sindrom ovarium polikistik (PCOS)

Pun demikian, para ahli mengemukakan bahwa pil KB juga memberikan pengaruh yang cukup besar pada kerontokkan. Maka perlu konsultasi ke dokter untuk hal ini. Bagaimana mendeteksi rambut rontok? Rambut rontok saat kita keramas atau menyisir rambut lebih banyak dari biasanya dalam periode dua bulan, rambut tipis dan kulit kepala terlihat.