Stres dan Kelelahan, Rowan Atkinson Pensiun Jadi Mr. Bean
Foto: Global News

Stres dan Kelelahan, Rowan Atkinson Pensiun Jadi Mr. Bean

Senin, 11 Jan 2021 | 11:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Rowan Atkinson sangat identik dengan perannya sebagai Mr. Bean. Meskipun disukai oleh banyak orang, aktor asal Inggris itu mengaku kalau karakter tersebut membuatnya stres dan kelelahan.

Karakter Mr. Bean telah membuat Rowan Atkinson dikenal secara global setelah ia tampil dalam 15 episode selama lima tahun di tahun 1990-an. Mr. Bean identik dengan pria aneh dan kekanak-kanakan (yang mungkin alien).

Acara ini berhasil melahirkan dua film, yakni ‘Bean’s Holiday’ (1997) dan ‘Mr. Bean’s Holiday’ (2007), serta serial animasi yang sudah berjalan cukup lama. Penampilan terbaru Rowan Atikinson sebagai Mr. Bean adalah saat ia datang di Olimpiade London 2012.

Selama memerankan karakter ini, Rowan Atkinson melakukannya tanpa mengeluarkan kata-kata apapun. Pada komiknya pun, Mr. Bean hanya melakukan gerakan fisik dan ekspresi wajah yang detail. Meksi begitu, peran ini menarik dan dapat menghibur para penontonnya.

Sebagian besar episode melibatkan karakter yang terlibat dalam segala macam masalah dalam kehidupan sehari-harinya. Lantaran hal itu, Rowan Atkinson mengaku kalau dia tidak menyukainya, dikutip Screenrant.

Berbicara kepada Radio Times, Atkinson mengungkapkan kalau dia lebih senang menjadi pengisi suara untuk Mr. Bean dibandingkan bermain dalam live-action. Dia mengaku saat berakting sebagai Mr. Bean, ia selalu ingin momen itu segera berakhir.

“Lebih mudah bagi saya untuk menampilkan karakter tersebut secara vokal daripada secara visual. Saya tidak begitu suka bermain dengannya. Beban tanggung jawab tidak menyenangkan. Saya merasa stres dan melelahkan dan saya berharap untuk mengakhirinya,” kata Rowan Atkinson.

Seperti yang diketahui, peran Mr. Bean mengharuskan Atkinson untuk melakukan beberapa gerakan fisik, dengan membuat wajah konyol saat syuting, dan itu terasa melelahkan baginya. Kondisi ini membuat aktor berusia 66 tahun tersebut memutuskan untuk pensiun dari karakter Mr. Bean.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...