Stress dengan Kerjaan? 3 Cara ini Bisa Kembalikan Semangat Saat Kerja Tanpa Meninggalkan  Meja Kerjamu!
Orang Amerika 30% mengalami stress setiap hari di kantor. Foto: Soulofjakarta

Stress dengan Kerjaan? 3 Cara ini Bisa Kembalikan Semangat Saat Kerja Tanpa Meninggalkan Meja Kerjamu!

Kamis, 15 Des 2016 | 12:22 | kontributor

WinNetNews.com - Sering merasa tidak nyaman saat berada di meja kerja? Perasaan tidak nyaman, jenuh dan resah. Bisa jadi kamu sedang merasakan stres.

Stress merupakan masalah yang paling sering mampir dan tak pernah absen dari kehidupan seseorang. Bahkan 30% orang Amerika menyebutkan bahwa dirinya mengalami stress yang hampir dirasakan setiap hari di kehidupan mereka.

Bagi kamu yang sering merasa cemas atau kewalahan di tempat kerja, ternyata ada cara sederhana untuk menemukan ketenangan dan menghilangkan stress tanpa meninggalkan meja kerjamu.

Kamu bisa melakukan yoga dan meditasi. Ini adalah cara sederhana yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja untuk menemukan ketenangan dan stabilitas emosi, sekalipun kamu berada di tengah kekacauan kantor.

Gunung Bromo. Negeri di atas awan. cara menghilangkan stress

Tetaplah duduk tenang di meja kerjamu, kemudian tutuplah kedua mata lalu rilekskan tubuhmu dan sandarkan pada kursi. Kemudian ambil nafas yang dalam, hembuskan nafas perlahan sambil kamu bayangkan bahwa kamu sedang berada di suatu tempat liburan yang menenangkan yang selama ini sedang kamu impikan. Tempat-tempat yang bisa membuat kamu menjadi lebih tenang seperti pantai, suara ombak, suara gemericik air, suasana pegunungan, dan lain-lain.

menghayati saat minum kopi bisa hilangkan stress.

Terburu-buru atau tergesah-gesah seringkali hinggap pada saat kamu mendapatkan banyak tugas. Kamu bisa mengatasinya dengan secangkir kopi. Sebelum memulai pekerjaan, luangkan waktu untuk menyegarkan pikiran melalui secangkir kopi hangat.

Fokuskan pikiran kamu pada sensasi aroma kopi yang begitu nikmat dan menenangkan. Perhatikan kehangatan uap yang perlahan-lahan terbang bersama udara. Jangan lupakan juga rasa kopi yang pelan-pelan mulai masuk mengaliri kerongkonganmu. Resapi semua kegiatan minum kopimu. Dengan begitu, ketegangan dan rasa dikejar-kejar deadline perlahan akan mulai sirna, pikiran kamu pun akan lebih segar untuk menjalani kegiatan selanjutnya.

Keluarga bisa jadi penyemangat saat jenuh bekerja

Keluarga merupakan tempat terbaik untuk mencurahkan segala keluh kesah. Bagaimana pun menyebalkannya mereka, tetap tidak ada satupun orang yang bisa mengerti dan memahami keadaan kita selain keluarga. Tapi ada saatnya kita harus berada jauh dari keluarga dan rumah.

Jika kita merasakan tekanan yang sangat berat di dalam sebuah pekerjaan, mengingat keluarga adalah salah satu cara terbaik untuk menambah semangat dan menghilangkan stress saat bekerja.

Yang harus kamu lakukan pertama kali adalah tetap berada di meja kerjamu, kemudian pejamkan kedua mata, lalu bayangkan bahwa kamu sedang berada di rumah. Lalu bayangkan juga ketika kamu sedang bercengkrama dengan keluarga. Kehangatan canda dan tawa bersama kakak, adik, dan orang tua di rumah. Kemudian pikirkan bahwa mereka semua sedang menunggu kepulangan kamu di rumah dengan membawa bingkisan kecil atau harapan-harapan lain yang bertumpu pada dirimu.

Kemudian berfikirlah bahwa kamu bisa menyelesaikan tugas-tugasmu dengan baik,demi keluargamu tercinta. Cara ini bisa menambah semangat dalam dirimu dan dapat membantu menghilangkan stress terhadap pekerjaan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...