Studio Bantah Syuting 'Jurassic World: Dominion' Terhenti Akibat Crew Positif Covid-19
Foto: Popsugar

Studio Bantah Syuting 'Jurassic World: Dominion' Terhenti Akibat Crew Positif Covid-19

Senin, 13 Jul 2020 | 10:19 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Universal Pictures memberikan bantahan setelah beredar isu kalau proses syuting 'Jurassic World: Dominion' terhenti akibat sejumlah kru yang terpapar virus corona. Juru bicara Universal Pictures yang membantah kabar tersebut dan mengabarkan kalau syuting masih dilakukan di Inggris.

"Laporan terkait Universal Pictures yang menghentikan produski film 'Jusrassic World: Dominion' tidak benar. Produksi saat ini sudah berjalan selama lima hari, dan kami tidak sabar untuk kembali di depan kamera dalam proyek yang luar biasa ini," ujar juru bicara tersebut dikutip Aceshowbiz.

Akan tetapi, pihak studio sama sekali tidak menyinggung klaim yang mengatakan bahwa terdapat sejumlah crew yang positiv Covid-19.

Rumor ini pertama kali beredar pada Jumat (10/7) lalu di surat kabar Inggris, yang mengatakan kalau terdapat lebih dari 6 kru yang terpapar Covid-19 setelah produksi kembali dilakukan di Pinewood Studio pada 6 Juli lalu. 

Seorang sumber mengatakan kepada The Sun, "Ini adalah hal terakhir yang diharapkan semua orang. Semua orang senang mendapatkan hal-hal kembali dan bekerja di lokasi tetapi ini benar-benar menggagalkan itu. Ada jutaan pound yang dipertaruhkan di sini. Tidak ada yang mengingkan penundaan lebih lama."

Akibatnya, produser yang sudah melakukan pengawasan ketat demi keamanan di set, dilaporkan melakukan pembicaraan penting. Sementara itu, Sam Neill yang datang dari Selandia Baru ke Inggris, menjalani karantina mandiri selama 14 hari sebelum bergabung dengan yang lain di lokasi syuting. 

Produksi 'Jurassic World: Dominion' terpaksa dihentikan pada Februari dan pindah ke Inggris saat bulan Maret, sebelum benar-benar syuting berhenti karena pandemi virus corona. 

Pada awal bulan ini, bintang utama film tersebut, Chris Pratt mengonfirmasi bahwa dirinya sudah kembali syuting setelah beberapa bulan melakukan karantina. Selain Pratt, film yang digarap oleh Collin Trevorrow juga dibintangi oleh Bryce Dallas Howard, Laura Dern, dan Jeff Goldblum. Film ketiga dari 'Jurassic World' dijadwalkan akan tayang pada 21 Juni 2021.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...