Studio Rilis 'Mulan' di Layanan Streaming Disney Plus
Foto: Walt Disney Studio

Studio Rilis 'Mulan' di Layanan Streaming Disney Plus

Rabu, 5 Agt 2020 | 09:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Disney mengonfirmasi bahwa film live-action ‘Mulan’ akan dirilis di layanan streaming Disney Plus, pada 4 September mendatang. Penonton nantinya akan dikenakan biaya sebesar 29,99 USD atau Rp438 ribu untuk menyaksikan film tersebut.

Biaya tersebut berlaku untuk pelanggan yang berada di wilayah Amerika Serikat dan daerah lain, yang sudah dijangkau oleh layanan streaming Disney Plus. Akan tetapi, bagi negara-negara yang tidaFk terdapat Disney Plus, ‘Mulan’ akan diputar di bioskop di tanggal yang sama.

Dilansir dari The Verge, eksekutif Disney mengumumkan rencana baru untuk ‘Mulan’ ini pada Selasa (4/8) kemarin.

“Kami rasa penting untuk menemukan cara alternatif untuk merilis (Mulan) tepat waktu,” ujar CEO Disney Bob Chapek.

Mulan tayang di Disney Plus
Foto: Pinterest

Pihak studio percaya bahwa merilis film ini akan membantu mendorong pelanggan sambil berfungsi sebagai uji kasus yang berharga untuk menentukan berapa banyak orang yang bersedia untuk menonton film yang awalnya akan debut secara ekslusif di bioskop.

Selain itu, keputusan ini diambil untuk menekan ketergantungan studio terhadap layanan streamingnya, saat sebagian bisnis mereka terpengaruh oleh pandemi virus corona.

Perjalanan perilisan live-action ‘Mulan’ memang tidak mulus. Film ini awalnya dijadwalkan tayang pada 27 Maret lalu, dimundurkan menjadi 24 Juli dan kembali ditunda hingga 21 Agustus, akibat pandemi yang sedang terjadi.

Film ‘Mulan’ mengisahkan tentang seorang prajurit wanita China yang harus menyamar sebagai laki-laki demi membebaskan ayahnya yang sudah tua dari wajib militer, setelah terjadinya perang. Film ini dibintangi oleh Liu Yifei (Mulan), Tzi Ma (ayah Mulan) dan Gong Ling (penjahat yang misterius).

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...