Studio Umumkan 'Tenet' Rilis Secara Global 26 Agustus Mendatang
Foto: Themovieculture.com

Studio Umumkan 'Tenet' Rilis Secara Global 26 Agustus Mendatang

Selasa, 28 Jul 2020 | 09:18 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Film terbaru karya Christopher Nolan, ‘Tenet’, akan mulai melakukan perilisan secara global pada 26 Agustus mendatang. Sedangkan di Amerika Serikat sendiri, film ini akan ditayangkan di beberapa negara bagian tertentu mulai 3 September 2020.

Dilansir dari Variety, studio Warner Bros. pada Senin (27/7) kemarin, mengumumkan bahwa ‘Tenet’ akan mulai ditayangkan di bioskop pada akhir Agustus. Film ini akan diputar di 70 wilayah di luar Amerika Serikat, yakni Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea Selatan, Rusia dan Inggris.

Akan tetapi belum bisa dipastikan lokasi pemutaran ‘Tenet’ di Amerika Serikat. Sementara itu, pihak studio masih belum memeliki rencana untuk merilis film ini di China.

Pasalnya, bioskop yang berada di China tidak dapat memutar film yang berdurasi lebih dari dua jam. Sedangkan ‘Tenet’ dikabarkan memiliki durasi 2 jam dan 30 menit.

Warner Bros. sempat mengatakan kalau ‘Tenet’ tidak akan memiliki tanggal perilisan global secara tradisional seperti kebanyakan film lainnya. Pihak studio berharap untuk berinovasi dan kalibrasi ulang mengingat fakta bahwa pasar asing sudah mulai dibuka kembali dengan aman dan sangat membutuhkan film-film Hollywood untuk menarik perhatian banyak orang.

Christopher Nolan terkenal vokal terkait hal ini dan telah lama berharap bahwa ‘Tenet’ bisa menjadi penyelamat bagi bioskop-bioskop yang akan dibuka kembali, setelah sempat berhenti beroperasi akibat pandemi virus corona. Dia bahkan sempat bersikeras untuk tidak menanyangkan film ini secara internasional, sebelum dirilis di Amerika Serikat.

Namun, pertumbuhan kasus Covid-19 di sana masih terus mengalami peningkatan dan tempat-tempat umum pun masih banyak yang ditutup untuk sementara waktu. Terutama setelah para ahli mengatakan bahwa virus ini akan menyebar lebih cepat di dalam ruangan yang terbatas ventilasi udaranya, seperti bioskop.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...