Suami Dian Sastro Akhirnya Penuhi Panggilan KPK
Foto:Istimewa

Suami Dian Sastro Akhirnya Penuhi Panggilan KPK

Selasa, 10 Apr 2018 | 11:01 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Maulana Indraguna Sutowo pengusaha sekaligus suami dari Dian Sastro ini akhirnya memenuhi  panggilan penyidik KPK.  Direktur PT Mugi Rekso Abadi tersebut rencananya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Emirsyah Satar, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan pesawat dan 50 mesin pesawat Airbus A330-300 untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada periode 2004-2015.

Tidak hanya Indraguna, KPK juga menghadirkan tiga saksi lainnya dalam pemeriksaan kali ini. Mereka adalah Norma Aulia selaku Senior Manager Head Office PT Garuda Indonesia (persero) dan Friatma Mahmud selaku karyawan BUMN, dan Widi Wiratmoko selaku Ketua tim pengadaan ATR 72-600 Citilink. 

Pada 19 Januari 2017, KPK secara resmi menetapkan Emirsyah Satar sebagai tersangka. Ia diduga menerima suap dari pabrikan mesin pesawat asal Inggris, Rolls-Royce. Suap diduga diberikan agar Emirsyah menggunakan mesin Rolls-Royce untuk 50 unit pesawat Airbus A330 yang dibeli Garuda.

KPK menduga Emirsyah menerima suap selama menjabat sebagai Dirut periode 2005-2014. Uang yang diduga diterima Emirsyah mencapai puluhan miliar, baik dalam bentuk uang maupun barang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...