(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Suami Ratu Elizabeth II Kecelakaan, Mobilnya Terguling

Cindy
Cindy

Suami Ratu Elizabeth II Kecelakaan, Mobilnya Terguling Sumber:BBC

WinNetNews.com - Kabar mengejutkan datang dari suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip. Dikutip dari BBC, kakek dari Pangeran Harry itu mengalami kecelakaan di sebuah kawasan, 160 kilometer sebelah utara London. Menurut Istana Buckingham menyatakan pangeran Philip tidak mengalami cedera.

Pria berumur 97 tahun itu mengendarai mobil Range Rover dan bertabrakan dengan mobil Kia yang ditumpangi dua perempuan. Menurut beberapa saksi mata, melihat mobil Pangeran Philip terguling. Mereka mengatakan Pangeran Philip sadar, tapi sangat terguncang.

Pasca kecelakaan tersebut, Pangeran Philip sadar dan trauma. Pangeran Philip dilaporkan sudah berada di kawasan milik istrinya, Sandringham Estate. "Saya melihat mobil hitam tipe 4x4 terbalik. Reaksi saya dan putra saya, 'ya ampun, itu terlihat tidak baik'. Jelas mobil itu tampak ringsek. Saya cukup terheran-heran (Pangeran Philip) dalam kondisi baik," kata saksi mata.

Seorang penulis buku biografi tentang Kerajaan Inggris, Hugo Vickers, mengatakan jika kecelakaan apapun pada usia 97 tahun pasti menimbulkan kekagetan."Beberapa tahun lalu dia tidak lagi mengemudi pesawat, jauh sebelum diharuskan berhenti karena dia takut bahwa jika sesuatu terjadi akan ada banyak kritik.

"Anda tahu kan, semacam 'mengapa dia pada usia 55 masih mengemudi pesawat ketika seharusnya dia berhenti pada usia 48 tahun'. Semacam itu.

"Jadi dia mendengarkan hal-hal semacam itu. Dia sangat, sangat bijaksana."

"Siapapun yang terlibat kecelakaan mobil, itu adalah hal yang menakutkan. Jika dia mengira dirinya hilang konsentrasi atau tidak melihat orang lain, dia akan sadar bahwa dia seharusnya tidak lagi (menyetir),"  jelas Hugo Vickers.

Sebelumnya, Pangeran Philip memang jarang muncul didalam acara-acara umum sejak Agustus 2017, setelah berpuluh tahun mendukung Ratu Elizabeth II dan menghadiri acara amal dan organisasi.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});