Suarez Bukan Aktor Utama Keributan Antara Barca Vs Espanyol

Suarez Bukan Aktor Utama Keributan Antara Barca Vs Espanyol

WinNetNews.com - Kericuhan yang melibatkan pemain Barcelona dan Espanyolusai pertandingan leg I babak 16 Besar di Camp Nou, Kamis 7 Januari 2016 lalu, ternyata berbuntut panjang. Penyebab utama keributan itu, disebutkan bukan dipicu ulah bintang Barcelona Luis Suarez.

Namun, menurut laporan Sport, Javier Mascherano mungkin adalah pemain Barcelona yang harus bertanggungjawab dalam perselisihan tersebut. Mascherano dan kiper Espanyol Pau Lopez diduga menjadi sumber pertikaian.

Selain Mascherano, Sergio Busquets, Pique, dan Luis Suarez diduga terlibat insiden tersebut yang membuat pelatih Barca Luis Enrique terpaksa melerainya.

Sementara itu, sebelumnya laporan pertandingan wasit mengungkapkan bahwa Suarez-lah yang menjadi pemicu konfrontasi ini. Penyerang internasional Uruguay itu menunggu para pemain lawan naik tangga dari lorong yang menuju ruang ganti dan berkali-kali memaki mereka. "Aku menunggu kalian di sini. Kemarilah. Dasar sampah!"

Wasit Juan Martinez Munuera menyebut Suarez sempat memancing emosi pemain Espanyol, sehingga memaksa petugas keamanan dan pelatih kedua kubu untuk menengahi mereka.

“Di lorong, pemain nomor 9 Luis Suarez berteriak ke arah pemain Espanyol saat mereka tengah naik ke tangga,” tulis laporan tersebut. "Saya menunggumu, datanglah ke sini! Anda menghabiskan tempat.

Komite Disiplin Federasi Sepakbola Spanyol akan menyelidiki kasus tersebut, dan mengkonfirmasikan masalah ini pada Jumat (8/1/2015). Suarez dikabarkan akan menghadapi hukuman antara satu dan tiga pertandingan.

Menurut Martinez, Suarez sempat terpancing emosinya setelah pemain Espanyol Papakouli Diop menghina ibunya. "Nomor 12 (Diop) diusir dengan kartu merah langsung. Dia memaki. Dia bilang 'Saya buang air di atas ibu mu yang pelacur'," kata Juan Martinez dikutip Sport.

Pertandingan yang dimenangkan Barcelona itu, memang berlangsung dalam tensi tinggi. Terbukti dengan dikeluarkannya dua kartu merah oleh wasit.

Diop adalah salah satu pemain yang diusir dari lapangan. Dia dikartu merah langsung pada menit 75 setelah terlibat adu mulut dengan Suarez.