Suarez Kian Apik Bersama Barcelona

Suarez Kian Apik Bersama Barcelona

Selasa, 19 Jan 2016 | 17:30 | Yudha Raditya
WinNetNews.com - Cuma Luis Suarez di antara trio MSN yang tidak jadi finalis Ballon d'Or 2015. Padahal di musim ini dia lebih baik dari Lionel Messi dan Luis Suarez.

Suarez bikin tiga gol saat Barcelona menggilas Atletic Bilbao 6-0 di Liga Spanyol akhir pekan lalu. Selain hat-trick, striker asal Uruguay itu juga mengreasikan satu assist.

Suarez tidak seperti Neymar atau Messi yang suka menari-nari di atas lapangan dan membuat mulut pendukung Blaugrana berdecak kagum. Di pasang di tengah - di antara Neymar dan Messi - mantan pemain Liverpool dan Ajax Amsterdam itu tanpa basa-basi di kotak penalti.

Kalau orang bilang Suarez menjalani musim debut yang luar biasa dalam seragam Blaugrana, musim keduanya punya potensi lebih fantastis lagi. Setidaknya jika yang dijadikan ukuran adalah jumlah gol.

Sudah 29 gol dibuat Neymar di semua kompetisi musim ini. Jumlah tersebut dia lesakkan dari 29 laga. Itu artinya dia rata-rata bikin satu gol setiap satu pertandinga.

Berikut statistik hebat Suarez, seperti dikutip dari situs resmi Barcelona:

1 Pertandingan 1 Gol: Luis Suarez sudah mencetak 29 gol dari 29 penampilan bersama Barcelona musim ini. Gol-gol itu dia buat dalam 18 pertandingan berbeda.

Lebih Baik dari Musim Lalu: Pada musim pertamanya bergabung Barcelona bikin 25 gol dari 43 pertandingan (rata-rata 0,58 gol per pertandingan). Dia sudah melewati angka tersebut dengan kompetisi masih menyisakan tiga bulan lagi.

Hat-trick Keempat: Sejak berseragam Barcelona Suarez sudah membuat empat hat-trick. Sebelum ke gawang Bilbao di akhir pekan lalu dia juga bikin trigol saat berhadapan dengan Guangzhou Evergrande (Piala Dunia Antarklub), Eibar dan Cordoba (musim lalu).

21 Hat-trick: Soal hat-trick, Suarez sudah melakukan bersama seluruh tim yang dia perkuat. Sembilan kali dia membuat hat-trick dalam seragam Ajax Amsterdam, 6 kali untuk Liverpool dan 2 kali saat membela timnas Uruguay.

Pichichi: Dengan 18 gol, Suarez adalah topskorer sementara di La Liga Primera sejauh ini. Bukan tak mungkin dia akan bisa mematahkan dominasi Messi dan Ronaldo yang selalu jadi pemain tersubur dalam beberapa tahun terakhir.

Assist: Assist pada Neymar dalam laga dengan Bilbao adalah yang kesepuluh yang dibuat Suarez musim ini.

2.787 Menit: Suarez adalah penggawa Barcelona yang paling sering dimainkan musim ini. Total dia telah merumput sebanyak 2.787 menit, unggul jauh atas Ivan Rakitic di posisi dua dengan 2.400 menit. Suarez cuma dicadangkan dalam laga dengan Levante, Villanovense (leg kedua Copa del Rey) dan Bayer Leverkusen. sementara satu-satunya laga dia tak ikut serta adalah dalam lawatan ke Extremadura di Copa del Rey.

MVP: Suarez menyudahi Piala Dunia Antarklub dengan membawa pulang status Pemain Terbaik sekaligus top skorer turnamen dengan lima gol dari dua pertandingan.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...