Suasana Gudang Penyimpanan 100 Kg Sabu di Jepara

Suasana Gudang Penyimpanan 100 Kg Sabu di Jepara

Kamis, 28 Jan 2016 | 11:00 | Rusmanto
WinNetNews.com - Gudang CV Jepara Raya Internasional (JRI) di Dukuh Sorogenen, Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Jepara Jawa Tengah yang digerebek tim BNN dan Bea Cukai Wilayah Jateng-DIY masih dijaga ketat polisi. Personel bersenjata dan anjing pelacak terlihat berjaga di depan pintu gudang.

Baca juga: Sabu yang Ditemukan BNN di Jepara Dikendalikan Pakistan

Dari pantauan di lokasi, gudang yang bagian luarnya diberi police line tersebut terlihat dari luar seperti bangunan yang belum rampung pengerjaannya. Pintu garasi berada di sebelah kiri dan sebelah kanan dindingnya tertutup seng. Halaman gudang nampak tidak terawat karena ditumbuhi rumput tinggi.

Di depan gedung, terparkir mobil Labfor Mabes Polri cabang Semarang dan mobil K-9 milik bea cukai. Mobil tahanan Polres Jepara juga bersiaga di dekat gudang. Selain polisi, di depan pintu garasi diparkir dua mobil barang bukti yaitu Suzuki Karimun putih K 9132 AL dan Ford Fiesta putih H 121 AZ.

 

image0

Warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian juga ikut berkumpul. Mereka penasaran dengan gencarnya pemberitaan terkait gudang yang dikenal hanya untuk finishing produk mebel itu.

Diketahui pabrik tersebut digeledah tim BNN dan Bea Cukai Wilayah Jateng-DIY hari Rabu (27/1) kemarin sekira pukul 13.00 WIB. Tersangka yang diamankan yaitu 1 orang warga negara Pakistan. Pengungkapan tersebut diawali dari informasi DEA (BNN Amerika) kepada BNN tentang pengiriman NPP yang diduga disembunyikan di dalam barang impor.

BNN kemudian berkoordinasi dengan Subdirektorat Narkotika P2KP Ditjen Bea Cukai. Dari penelusuran dan penggerebekan kemarin ditemukan sekitar 100 kg sabu. Dari informasi yang dipeoleh detikcom, narkoba jenis sabu itu disimpan di dalam beberapa mesin genset merek Zhuoma. Jumlah genset ada 192 unit dan dalam 1 genset ada bungkusan plastik berisi sabu.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...